Gabriel Jesus Cedera, Manchester City Waspadai Sergio Aguero

Sergio Aguero saat ini menjadi satu-satunya penyerang Manchester City yang sehat. Keadaannya ini menjadikan Pep Guardiola harus melakukan perubahan tim.

Manchester City kini tidak dapat memainkan Gabriel Jesus. Pemain dari Brasil tersebut mengalami cedera lutut dan diyakini akan absem selama 4-6 pekan. Cederanya Gabriel menjadikan Sergio Aguero menjadi satu-satunya penyerang murni City yang tersisa. Padahal, City masih harus menjalani laga yang banyak di berbagai kompetisi.

Sambil menanti Gabriel Jesus sembuh, Pep Guardiola pun menjaga waktu bermain untuk Aguero supaya pemain ini terhindar dari cedera. Contohnya merupakan laga kontra Bristol City di putaran awal babak semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (10/1/2018) dinihari WIB.

Dalam laga itu, Guardiola menjadikan Aguero pemain cadangan. Dia menurunkan pemain, Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Leroy Sane yang bermain dengan baik di lini serang. Guardiola baru menurunkan Aguero di 20 menit terakhir saat mereka butuh gol untuk menang. Keputusan ini nyatanya berhasil, Aguero menciptakan gol di injury time dengan skor 2-1.

“Bernardo selalu bermain dan Sterling saat kami main di lima laga pemain belakang. Tentunya hal ini bukan posisi terbaik pemain ini. Mereka punya kemampuan dalam menciptakan gol, namun kami harus merotasi, kecuali, David Silva. Semua pemain akan bermain di kompetisi ini. Fernandinho memiliki kekuatan di kakinya. Namun, kami kadang memakai pilihan yang lain,” papar Guardiola.

Lebih lanjut Pep Guardiola menuturkan bahwa mereka menciptakan banyak kesempatan. Tentu saja Sergio sudah bermain di banyak laga. Dengan tidak sehatnya Gabriel Jesus, mereka harus mengawasinya. Sergio kini tengah on fire, menciptakan gol lagi.

Sergio Aguero sampai saat ini merupakan top skorer sementara Manchester City di musim ini dengan 19 gol dalam 25 laga.