Gagal Beli Edin Dzeko, Chelsea Dapatkan Emerson Palmieri dari AS Roma

Emerson Palmieri secara resmi bergabung dengan Chelsea di musim ini. The Blues sendiri sudah merilis berita terkait perpindahan Emerson dari klubnya, AS Roma.

Emerson Palmieri sudah beberapa minggu akhir-akhir ini memang disebutkan tengah membicarakan masa depannya dengan Chelsea. The Blues awalnya ingin mendapatkan Emerson dan Edin Dzeko dari AS Roma, namun sepertinya hanya satu yang dapat terjaring klub Liga Inggris ini.

Pasalnya, terdapat kesepakatan dalam perpindahan Dzeko yang tidak dapat mereka lakukan. Berbeda dengan pembicaraan mengenai Emerson yang dapat berjalan dengan baik, sehingga klub sudah sepakat dengan perpindahan pemain 23 tahun tersebut.

Melalui situs resmi klub, pihak The Blues menuliskan jika Emerson sudah memberikan tandatangan pada kontrak selama 4,5 tahun yang akan datang. Pemain dari Brasil itu akan diberikan jersey bernomor punggung 33.

“Saya berkunjung ke tempat ini karena ini merupakan tim yang hebat dalam catatan sejarah. Hari ini, saya dapat merealisasikan salah satu harapan saya sebagai pemain di tim hebat ini dan akan tampil dengan semaksimal mungkin. Saya sudah menyaksikan dunia bola Inggris sejak usia 15 tahun dan itu membuat saya jatuh cinta,” papar Emerson.

Di sisi lain, AS Roma dari situs resminya menuliskan jika Emerson sudah resmi berpisah dengan mereka senilai 20 juta euro. Kesepakatan perpindahan pemain itu juga masuk dalam klausul bonus senilai 9 juta euro.

Emerson Palmieri menjadi pemain AS Roma selama musim panas 2015 yang lalu. Secara menyeluruh, dirinya bermain sebanyak 47 kali untuk seluruh kompetisi dan menciptakan dua gol.