Gantikan Ozil, Arsenal Harus Boyong Mahrez

Riyad Mahrez

Eks penggawa Arsenal, Stewart Robson memberi saran supaya bekas timnya tersebut segera tancap gas mengejar tanda tangan Riyad Mahrez apabila Mesut Ozil memutuskan hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini Arsenal masih belum mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak dengan gelandang internasional Jerman tersebut, walaupun mereka baru saja berhasil merengkuh gelar Piala FA yang ketiga di empat edisi terakhir.

Rumor terbaru mengklaim bila Ozil menuntut kenaikan gaji sebesar 170 ribu poundsterling per pekannya guna memastikan dia tak pergi dari Emirates Stadium musim depan.

Sementara itu Mahrez beberapa waktu lalu telah meminta untuk dimasukkan dalam daftar jual Leicester City. Ia juga diisukan bakal mneyeberang ke Arsenal pada musim panas ini.

Gelandang asal Aljazair itu ingin meninggalkan King Power Stadium setelah musim ini Leicester gagal total di Premir League. Bahkan dia sudah meminta persetujuan pergi sejak awal musim.

“Semuanya masih tergantung apakah Sanchez dan Ozil bertahan. Andai mereka pergi, Arsenal tentu membutuhkan pengganti. Mahrez tipe yang hampir sama dengan peran Ozil,” ujarnya kepada ESPN FC.

“Dia biasa menjalankan peran di sisi kanan dan membuat gol lebih banyak dibandingkan Ozil. Ia juga pandai dalam mengumpan bola. Maka saya harap dia bakal bergabung,” tandasnya.