Gol Kalajengking Olivier Giroud Terpilih Sebagai Gol Terbaik Dunia

FIFA akhirnya merilis siapa saja yang mendapatkan gelar terbaik di musim ini. Setelah Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola terbaik dunia dan Zinedine Zidane sebagai pelatih terbaik dunia. Gol Terbaik Dunia 2017 akhirnya dimenangkan oleh Olivier Giroud. Gol tersebut terjadi kala pemain Arsenal memainkannya dengan tumit.

Gol terbaik dunia 2017 tersebut dikenal sebagai gol kalajengking yang mendapat pilihan terbaik di malam penghargaan FIFA yang dilaksanakan di London Palladium, pada Selasa (24/10/2017) dini hari tadi. Gol dari Olivier Giroud ini dapat menyaingi dua gol yang masuk nominasi, dari pesepakbola wanita dari Venezuela yakni Deyna Castellanos serta kiper Baroka FC yaitu Oscarine Masuluke.

Gol Giroud sendiri dilakukan menuju tempat Crystal Palace, saat Arsenal sukses dengan skor 2-0 di awal tahun 2017 silam. Dia berhasil memasukkan bola menuju gawang dari sepakan memakai tumitnya dan memainkan umpan yang diberikan Alexis Sanchez.

Pemain dari timnas Prancis tersebut tentunya bahagia dapat memperoleh piala tersebut di hadapan para pemain ternama dan legenda dunia bola. Pesepakbola dunia ini tak lupa mengucapkan terima kasih untuk dukungan yang diberikan untuknya.

” Ini menjadi sebuah kehormatan bagi saya. Saya begitu gembira dapat memegang piala ini dan berdiri di hadapan para legenda sepakbola. Saat ini, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya pada semua pihak yang sudah memilih saya dan juga memberikan selamat untuk nominasi dengan gol terbaik lainnya, ” papar Giroud.

Lebih lanjut, Olivier Giroud pastinya ingin mengucapkan terima kasih pada semua dukungan dari rekannya di tim. “Karena tanpa mereka, serta keluarga saya, saya pastinya tidak dapat menciptakan gol seperti ini.” paparnya lagi.