Hadapi Besiktas, Bayern Munchen Tetap Turunkan Pemain Terbaik

Petinggi dalam bidang olahraga yakni Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, tak ingin menilai sebelah mata Besiktas yang akan mereka hadapi dalam babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Bayern Munchen sukses masuk dalam grup yang bukan tim sulit dan besar dalam babak 16 besar dalam Liga Champions musim ini, walau sejatinya hanya menjadi runner-up grup. Memiliki kesempatan terpilih melawan tim-tim seperti Barcelona, Manchester City hingga Manchester United, Munchen justru akan melawan Besiktas sebagai juara di grupnya.

Munchen mempunyai catatan apik saat berhadapan dengan tim dari Turki, dengan mereka tak pernah gagal dalam laga kompetitif di kompetisi Eropa. Walau begitu, Hasan Salihamidzic, tak ingin memandang mereka dengan sebelah mata. Untuknya, tim lawan ini sudah semakin meningkat setelah dapat menang dari tim Bundesliga lainnya pada babak penyisihan grup, RB Leipzig.

Untuk laga tandang atau laga kandang, Besiktas dapat mendapatkan tiga poin dari RB Leipzig dan menjadikan tim tersebut itu tersisih dari Liga Champions dan tampil di Liga Europa.

“Semua tahu, Besiktas kini kuat. Kami sudah memperhatikan perkembangan mereka. Ini akan menjadi hasil undian yang sulit. Namun, segalanya dapat terjadi di lapangan. Akan ada suasana luar biasa dalam laga ini. Tapi, bermain di kandang menjadi hal yang merugikan. Walau begitu, kini kami tenang mendapatkan hal tersebut,” ujar mantan pemain Munchen tersebut.

Pelatih Bayern Munchen sendiri, yakni Jupp Heynckes, menilai hasil tersebut melawan Besiktas itu. Ia menuturkan jika tim lawan adalah tim yang bagus. Jadi, butuh performa terbaik dalam dua putaran laga untuk melaju ke babak selanjutnya.