Higuain: Jika Sukses Kalahkan Inter, Scudetto Akan Makin Dekat Dengan Kami

Higuain

Juventus sedang ditunggu sebuah ujian besar Inter Milan akhir pekan ini. Pertandingan tersebut dirasakan oleh sang striker, Gonzalo Higuain bisa jadi langkah penting bagi Juventus dalam mempertahankan gelar juara Serie A.

Akhir pekan lalu, Juventus berhasil menjauhi para rivalnya. Hasil buruk yang diperoleh dua rival terdekat mereka, AS Roma dan Napoli membuat La Vecchia Signora semakin nyaman di puncak klasemen.

Juventus kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 51 poin dari 21 pertandingan, unggul empat poin dari AS Roma yang ada di peringkat kedua. Mereka juga masih memiliki satu laga tunda melawan Crotone.

Pada pekan ke 23 akhir pekan ini, Juventus akan berhadapan dengan di lanjutan Serie A, Minggu 5 Februari 2017. La Beneamata sendiri sekarang sedang dalam performa impresif menyusul sembilan kemenangan beruntun di semua ajang dan sudah merangsak ke posisi empat besar di klasemen.

Menilik performa Inter Milan, Higuain sadar akan tantangan yang ada di hadapan timnya. Namun kemenangan dalam pertandingan itu disebutnya akan berarti sangat besar bagi usaha Juventus dalam mengejar scudetto.

“Gigi Buffon benar ketika dia memberi pujian kepada Inter Milan, mereka sekarang berada di atas sana bersama Real Madrid dan Barcelona untuk persoalan performa saat ini,” ujar Higuain seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Tapi jika kami berhasil menang melawan mereka pada hari Minggu mendatang, kami bisa mengambil langkah besar menuju Scudetto,” lanjut striker asal Argentina itu.

“Bagaimanapun itu bisa menjadi laga yang berpotensi jadi ujian terbesar kami di musim ini. Penting untuk menghadapinya dengan sikap yang benar. Inter Milan adalah tim dengan sejarah hebat dan memenangkan banyak gelar. Mereka pantas mendapat respek,” imbuhnya.