‘Ibra Contek Gaya Main Legenda Belanda’

Zlatan Ibrahimovic sempat memperkuat skuat Juventus usai dia direkrut dari Ajax Amsterdam ditahun 2004. Saat itu, Juventus yang tengah ditukangi oleh Fabio Capello dan arsitek yang berasal Italia tersebut banyak memberi masukan kepada Ibra.

Sebelum perkuat The Red Devils(Manchester United), Ibra adalah pessepak bola yang sering berganti klub. Usai Juve, pesepak bola yang berasal dari Swedia ini sempat merapat dengan beberapa klub seperti Barcelona, AC Milan, Inter Milan, dan PSG(Paris Saint Germain).

Berbicara dengan Capello, di mengingat sang juru taktik selaku orang yang dia segani. Pesepak bola yang mendapat julukan Ibracadabra itu pun sempat menyatakan gaya main Ibra sama dengan Marco van Bastenyang merupakan sosok pemain lama- sepakbola Belanda.

“Anda[Capello] sampaikan terhadap saya bahwanya saya memiliki metodeyang sama dengan Marco van Basten, namun berada di depan gawang grak-grik dirinya lebih oke dibanding saya. maka, Anda memperihatkan saya video dari penampilan Van Basten dan menyatakan saya mesti mempelajari grak-griknya dan menconteknya,” ujar Ibra kepada Capello, seperti disampaikan lewat media asal Italia.

“Anda duduk dan memberuikan rekaman videonya, maka saya melihat Van Basten memasukan gol banyak. Usai sepuluh menit saya melihat disekitar kamar ganti dan sadar bahwasannya tak ada orang. Tersebut cuma saya dan Van Basten, namun saya menyaksikannya hingga habis,” ungkapnya.

Ibra menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Capello atas saran itu. Pesepak bola yang saat ini menginjak umur 35 tahun tersebut senang sempat ditangani Capello ketika membela skuat Juventus.

“Saya langsung memperoleh kesan baik dari Juve, selaku satu skuat dan klub. Tersebut satu langkah yang besar hijrag dari Ajax,” terang ┬áIbra.