Ibrahimovic Bisa Jadi Penerus Cantona

zlatan-ibrahimovic

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic benar-benar memberikan kontribusi nyata bagi Manchester United. Pemain bernomor 9 MU itu disebut mampu mengantarkan The Reds Devils kembali menjadi klub yang ditakuti oleh tim lawan.

Dua gelar juara baru saja dimenangkan MU sejak kedatangan Ibrahimovic. Yang pertama adalah ajang Community Shield di awal musim lalu, kemudian mereka baru saja memenangkan ajang Piala Liga Inggris di akhir pekan lalu.

Di laga final, MU memetik kemenangan 3 – 2 kala beradu kekuatan dengan Southampton. Di pertandingan yang diselenggarakan di Wembley akhir pekan lalu, Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan The Red Devils dengan dua gol yang dibukukannya.

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, mempunyai satu penyesalan soal Ibrahimovic. Dia juga mengatakan jika mantan penyerang andalan Paris Saint-Germain itu sudah menjadi penerus Erik Cantona sebagai raja di Old Trafford.

“Saya menyesal mengapa Ibrahimovic tidak pernah bergabung dengan Arsenal. Dia pernah mengunjungi kami dulu pada tahun 2000 ketika masih remaja dan dengan bentuk fisiknya seperti itu, rekan setim saya bergurau dia akan menggantikan posisi saya sebagai bek tengah,” kata Keown dalam Soccerway.

“Anda bisa lihat seorang Zlatan Ibrahimovic sudah sangat menonjol. Sekarang dia tumbuh subur di Manchester United, anggapan bahwa dia adalah penerus Eric Cantona sebagai raja di Old Trafford pun tidak bisa dibantah.

“Dalam hal situasi head to head, Zlatan lebih unggul. Dia bertubuh lebih besar, lebih kuat dan bertenaga.
Eric Cantona membuka pintu untuk kesuksesan United selama lima tahun di United. Dia akan selalu dianggap sebagai Raja, tapi Zlatan membantu untuk menyelamatkan reputasi United dan membuat mereka kembali hebat,” imbuh Keown.