Ibrahimovic Masih ‘Buas’

Zlatan Ibrahimovic

Manchester United tidak mampu melanjutkan tren kemenangan mereka usai ditahan imbang oleh Liverpool. Walaupun demikian, Zlatan Ibrahimovic masih rutin mencetak gol.

Menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu, 15 Januari 2017 malam WIB, United dengan kondisi mental yang sangat baik dengan modal rentetan 15 pertandingan tanpa terkalahkan di Premier League. Terakhir kali mereka pulang tanpa poin adalah ketika dipermalukan 0 – 4 dari Chelsea akhir Oktober silam.

Selain itu MU juga berhasil meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhirnya di seluruh ajang kompetitif. Wajar saja jika mereka begitu diunggulkan atas The Reds yang masih loyo selepas pergantian tahun.

Namun, Liverpool berhasil memberi perlawanan dan malah unggul lebih dulu melalui penalti dari James Milner menyusul hand-ball Paul Pogba pada menit ke-27. Bahkan, The Reds punya beberapa kesempatan untuk menggandakan keunggulan namun gagal dimaksimalkan.

The Red Devils yang di laga ini lebih banyak menguasai bola pun akhirnya mampu menyamakan skor pada menit ke-83 melalui sundulan dari Ibrahimovic dan skor 1 – 1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil imbang 1 – 1 itu pun gagal membuat MU melanjutkan rentetan kemenangan menjadi 10 laga yang terakhir kali ditorehkan beberapa tahun silam. Walaupun demikian, MU masih mempertahankan tren tidak terkalahkan menjadi 16 pertandingan berturut-turut di Premier League.

Gol yang disumbangkan oleh Ibrahimovic di pertandingan tadi juga meneruskan tren positifnya dalam membobol gawang lawan. Dia kini sudah mencetak 14 gol dari 20 pertandingan, menyamai rekor Robin van Persie serta hanya kalah dari Dwight Yorke serta Ruud van Nistelrooy.