Iheanacho Tolak Tawaran Lima Klub Inggris

Kelechi Iheanacho

Striker muda Manchester City, Kelechi Iheanacho sepertinya bakal mengecewakan beberapa klub peminatnya. Nyaris semua klub asal Premier League mulai dari West Ham United, Everton, Swansea City, Leicester City, dan Crystal Palace mungkin tak bisa mendapatkan servis Iheanacho.

Pasalnya penyerang tim nasional Nigeria tersebut memilih untuk bertahan di Manchester City musim depan. Iheanacho siap bertarung untuk mendapat tempat di skuat utama Pep Guardiola.

Padahal semenjak kehadiran sosok Gabriel Jesus pada musim dingin kemarin, kans bermain Iheanacho menjadi terkikis banyak. Performa Gabriel Jesus yang konsisten membuat Iheanacho jadi pilihan ketiga usai Sergio Aguero.

Musim lalu striker berusia 20 tahun tersebut cuma dimainkan starter lima kali dalam 20 laga di Premier League dengan torehan empat gol. Nasib Iheanacho bisa semakin kelam andaikan City jadi merekrut Pierre Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund atau Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Eks kapten tim nasional Nigeria, Genry Nwosu yang cukup familiar dengan keluarga Iheanacho memastikan bahwa si epamin takkan angkat kaki dari City. Namun pihak keluarga si pemain menyatakan jika pesepakbola bergaji 85 ribu pounds per pekan itu belum siap dapat pemotongan gaji jika bertahan di Etihad.

“Saya berjumpa dengan saudaranya di Owerri, dan dia bilang pada saya bila laporan Iheanacho bakal bergabung dengan klub lain supaya dia bisa bermain tidak benar. Saya pribadi yakin dia bertahan di City guna memperjuangkan tempatnya musim depan,” kata Nwosu.