Ilkay Gundogan Sanjung Pemain Muda AS Monaco

Pesepak bola Ilkay Gundogan menyanjung Manchester City dalam menghadirkan sosok Bernardo Silva dari skuat AS Monaco. Gundogan merasa yakin, pesepak bola yang berasal dari Portugal tersebut dapat memberikan imbas yang baik bagi skuatnya pada musim depan.

Pada musim panas ini, nama Bernardo sebagai pesepak bola pertama yang dihadirkan Josep Guardiola dengan biaya tebusan senilai 34.000.000 pound sterling. Pesepak bola yang kini berusia 22 tahun itu termasuk pesepak bola yang full prospek. Disamping mahir sebagai pesepak bola winger, Bernardo pun piawai pada pos gelandang serang.

“Kerap menyenangkan. Pesepak bola anyar, memperkenalkan mereka ke dalam skuat kerap menjadi tantangan, namun kami mempunyai begitu banyak karakter baik dalam skuat, itu tak bakal jadi persoalan,” ucap Pep seperti disampaikan dari halaman resmi klub.

Akan tetapi, tak sama dengan Bernardo, Gundogan malah mengatakan bahwa dirinya tak banyak mengetahui terkait pesepak bola anyar lainnya, Ederson Moraes. Tetapi, Gundogan amat tertarik menyaksikan kualitas sebenarnya dari penjaga gawang yang dihadirkan dari Benfica dengan biaya sebesar 35.000.000 pound sterling itu.

“Kami menunggu mereka. Sebenarnya saya tak tahu terkait penjaga gawang itu, saya belum menyaksikan dirinya bermain. Kami cuma tampil main kontra Bernardo Silva pada pertandingan Liga Champions. Pesepak bola yang amat baik, amat berbakat,” ucap Gundogan membeberkan.

“Penjaga gawang itu masih belia. Mereka pasti bakal dapat menyokong kami di musim depan. sebab musim depan bakal ada tantangan, banyak laga yang dimainkan. Semoga musim ini betul-betul baik bagi The Citizens,” ujar Gundogan menambahkan.