Ini Alasan Persib Bandung Pilih Roberto Carlos

Pihak Persib Bandung akhirnya resmi memilih Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pengganti pelatih lama mereka, Emral Abus. Dia menjadi pelatih Persib dalam Liga 1 musim 2018 yang akan datang.

Pengalaman sang pelatih dari Argentina tersebut merupakan alasan utama untuk Persib Bandung memilih Roberto Carlos Mario Gomez. Dia terpilih dari banyak nama kandidat terbaik yang dipercaya dapat memimpin Febri Hariyadi dan rekan-rekannya di musim mendatang.

Prestasi mantan asisten pelatih dari Valencia dan Inter Milan tersebut cukup mengesankan setelah memperkuat tim dari Malaysia, Johor Darul Ta’zim mendapatkan Piala AFC tahun 2015 lalu. Dia juga pernah mendapatkan rekor 70 kali laga tanpa kegagalan sehingga diyakini dapat memperbaiki kinerja Persib.

“Pada 28 November 2017 sudah dipilih bahwa Mario Gomez menjadi pelatih baru Persib Bandung. Itu sudah menjadi hasil dari manajemen. Dia memiliki pengalaman dan prestasi yang baik. Di Malaysia juga di negara lainnya. Semoga ini dapat terjadi di Indonesia,” ucap Umuh Muchtar.

Umuh sendiri membantah jika Carlos terpilih untuk Persib setelah para incaran mereka tak berhasil didapatkan.  Mario Gomez sendiri menjadi prioritas. Sebelum adanya nama Roberto Carlos Mario Gomez, memang terdapat banyak nama pelatih terbaik yang dihubungkan dengan klub ini. seperti, Alfred Riedl, hingga Robert Rene Alberts.

Carlos akan mendapat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun jika berhasil memberikan peningkatan pada tim bobotoh tersebut. Nantinya, sang pelatih akan segera dikenalkan di media secara resmi.