Jadi Pelatih, Pilihan Karir Esteban Cambiasso Usai Pensiun

Esteban Cambiasso memaparkan akan rencananya dalam menyudahi karirnya sebagai pesepakbola. Pemain 37 tahun ini disebutkan sudah memaparkan apa rencana karir mereka selanjutnya setelah gantung sepatu. Legenda dari Inter Milan tersebut sepertinya akan mempersiapkan diri menjadi pelatih bola.

Pemain andalan itu mantap segera pensiun dari karir bermainnya di awal September setelah klubnya dari Yunani yakni Olympiakos, tak memperbarui kontrak kerjanya. Walau begitu, dirinya masih belum dapat meninggalkan sepenuhnya dunia bola yang sudah membesarkan namanya.

Mantan pemain dari timnas Argentina itu kemudian mengungkapkan jika dirinya sepertinya akan menekuni kepelatihan. Dia akan melanjutkan karirnya sebagai pelatih.

“ Saya sudah begitu, memikirkan dengan otak pelatih, bahkan saat sedang bermain. Saat ini, saya sudah memikirkan untuk menjadi pelatih di masa depan dan itu hal yang wajar. Saat muda di Argentina, sekitar berumur 20 tahun, saya pernah berpengalaman melatih tim muda dengan teman saya, ” paparnya.

Esteban Cambiasso kemudian juga mengatakan bahwa dirinya masih teringat pada musim treble yang paling mengesankan dalam sejarah karirnya dengan sang pelatih, Jose Mourinho di Inter di tahun 2009 hingga 2010 lalu. Hal tersebut menjadi kenangan masa lalunya yang begitu baik.

“ Kami dulunya merupakan sekelompok pemain yang mengesankan yang sudah melaksanakan perjalanan panjang dalam sebuah karir yang hebat. Kami juga mendapatkan pemain baru yang berkualitas. Mereka menjadi sebuah elemen yang menambah kekuatan tim, ” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, pemain ini menuturkan terdapat mentalitas yang begitu tepat dalam timnya saat itu. Setiap pemain yang mengisi peran masing-masing dengan kinerja dan caranya sendiri. “ Hal ini menunjukkan sebuah perstasi tim yang mempunyai pemain dengan mental juara. Tentunya semua lahir dari semangat rela berkorban dan determinasi. Kami sudah sukses meminkan semuanya, ” tutup Esteban Cambiasso.