Jadi Target Pembelian Liga China, Rooney Tegaskan Bahagia di MU

Wayne Rooney

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney santer dikabarkan menjadi target buran dari klub-klub di China Super League. Namun, Rooney mengisyaratkan ingin bertahan setidaknya sampai kontraknya berakhir.

Striker sekaligus kapten United itu sedang menjalani situasi yang berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya. Seiring dengan ketajaman Rooney yang menurun, manajer Jose Mourinho terpaksa tidak memainkan dia rutin sebagai starter.

Alhasil, Rooney baru mencatatkan 26 penampilan di seluruh ajang kompetitif, dengan delapan kali tampil sebagai starter di Premier League. Namun, pesepakbola berusia 31 tahun itu tetap memberi kontribusi dengan mengemas 10 assist dan lima gol, termasuk gol bersejarah ke gawang Stoke City yang menyelamatkan The Red Devils dari kekalahan.

Kontrak Rooney bersama Manchester United masih tersisa dua musim lagi. Mantan pemain Everton ini baru akan mempertimbangkan masa depannya setelah kontraknya habis.

“Aku akan menghormati kontrakku dengan United. Aku sudah bermain bersama dengan klub ini sangat lama,” ungkap Rooney kepada Sky Sports.

“Dalam sepakbola, segala hal adalah yang yang mungkin dan banyak hal terjadi dengan sangat cepat tapi aku tegaskan bahwa aku sangat bahagia bersama Manchester United. Aku masih ingin lebih banyak bermain di sini.”

“Aku bermain bersama klub terbaik dunia dan disini rasanya sangat menyenangkan, sebuah momen yang bagus secara pribadi, jadi aku rasa aku mempunyai satu tahun dengan pilihan setahun lain. Kita lihat saja apa yang terjadi setelah itu.”