Jadikan De Gea Pelapis, Ferdinand Komentari Jose Mourinho

Rio Ferdinand sebagai sosok Legenda klub Manchester United, baru-baru ini mengomentari keputusan Jose Mourinho mendaikan David De Gea sebagai cadangan pada pertandingan final Liga Europa di musim ini. Ferdinand merasa De Gea merupakan penjaga gawang terbaik di dunia sekarang ini dan dirinya semestinya yang tampil main di bawah jaring MU pada pertandingan elite –laga Final Liga Europa.

Seperti musim-musim sebelumnya, nama David De Gea selalu menjadi andalan di bawha mistar gawang Manchester United. Di jaman kepelatihan Jose Mourinho, penjaga gawang yang kini tengah berusia 26 tahun tersebut juga diyakini sebagai penjaga gawanf utama Manchester United.

Akan tetapi khusus pada Liga Europa, ada perbedaan sedikit. Jose Mourinho lebih memilih menurunkan Sergio Romero dibandingkan De Gea, yang mana penjaga gawang Tim nasional Argentina tersebut pada pertandingan final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam dini hari tadi.

Ferdinand pribadi kurang sependapat dengan keputusan Mou tersebut, sebab baginya semestinya De Gea yang menjadi pemain depan pada pertandingan tersebut. “Menurut pandangan saya, David De Gea merupakan penjaga gawang terbaik dunia sekarang ini dan saya tak peduli apa-apa yang orang lain ucapkan,” ucap Rio Ferdinand kepada salah satu media.

“Memang adanya polemik terkait siapa penjaga gawang terbaik dunia sekarang ini, akan tetati dirinya berada pada polemik tersebut. Akan tetapi untuk saya dia merupakan penjaga gawang yang paling dominan sekarang ini.”

“Jose Mourinho mempunyai ciri yang kuat pada saat dirinya memutuskan untuk menjadikannya sebagai pelapis pada pertandingan sebesar ini. Dirinya membuat putusan yang besar dan dirinya telah membayar untuk putusan tersebut. Akan tetapi terus terang, Romero pun tampil baik pada musim ini.” ucap eks bek Tim nasional Inggris tersebut menutup.