Jarang Dimainkan, Kimmich Buka Peluang Hengkang

Joshua Kimmich

Gelandang Bayern Muenchen, Joshua Kimmich merasa sangat putus asa karena jarang dapat kesempatan bermain di musim ini. Oleh sebab itulah, rumor mengenai kemungkinan hengkannya pun mulai berhembus di media-media.

Kimmich direkrut oleh Bayern dari RB Lepzig pada musim lalu ketika The Bavarians masih ditangani oleh Josep Guardiola. Pada musim pertamanya berseragam Bayern, Kimmich tampil impresif dan dimainkan sebagai starter sebanyak 25 kali di seluruh kompetisi dalam 36 penampilannya.

Setelah Carlo Ancelotti datang ke Allianz Arena, kesempatan bermain Kimmich pun berkurang drastis. Sampai saat ini, pemain berkebangsaan Jerman itu baru 15 kali menjadi starter dalam 30 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Kimmich belum pernah diturunkan sebagai starter dalam lima pertandingan terakhir Die Roten, dan sama sekali tidak dimainkan dalam kemenangan 3 – 0 atas Eintracht Frankfurt pada Sabtu (11 Maret 2017) lalu.

“Tidak masalah apakah aku harus mengerti atau tidak, tapi faktanya adalah aku tidak puas dengan hal ini dan aku ingin mengubahnya. Pelatih tahu posisi asliku adalah di posisi pemain nomor 6,” ungkap Kimmich.

“Aku tahu kelemahanku dan bekerja keras agar bisa meminimalisir terutama saat aku sedang tidak dimainkan, aku mencoba melakukan hal yang lebih. Di Bundesliga, kami memiliki keunggulan yang bagus dan bisa saja tim akan dirotasi,” harap dia.

Ketidak puasan Kimmich soal jam bermain akhirnya menggulirkan spekulasi. Media-media Inggris melaporkan bahwa Guardiola ingin bereuni dengan Kimmich dengan memboyongnya ke Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang.