Jesus Navas Dipastikan Tinggalkan City

jesus navas

Jesus Navas jadi nama baru yang dipastikan angkat kaki dari Etihad Stadium pada akhir musim ini. Gelandang sayap internasional Spanyol tersebut bakal hengkang usai kontraknya tidak diperpanjang Manchester City.

Navas adalah salah seorang pemain senior yang meninggalkan City pada musim panas ini. Sebelum dia, manajemen sudah merelakan Pablo Zabaleta dan Gael Clichy.

“Kebersamaan Jesus Navas selama empat tahun di Manchester City bakal tuntas usai pihak klub mengonfirmasi bila dia tidak akan bertahan pada musim panas ini,” tulis City di situs resminya.

Navas didatangkan oleh City dari Sevilla musim panas 2013 lalu. Selama memperkuat City, dirinya bermain sebanyak 183 pertandingan di berbagai pentas plus sumbangan delapan gol dan 39 assist. Pesepakbola berusia 31 tahun tersebut merengkuh satu gelar Premier League dan dua gelar Piala Liga Inggris bersama The Citizens.

Navas bermain cukup impresif beberapa kali musim ini ketika pelatih Pep Guardiola memasangnya sebagai bek sayap kanan. Situasi tersebut sempat melahirkan dugaan dia bakal disodori kontrak anyar. Namun faktanya dia justru salah satu yang dilepas.

“Sebuah pengalaman yang menyenangkan bisa bekerjasama dengan Jesus. Kerja keras, dedikasi, profesionalisme, dan tekadnya untuk menang selalu terlihat setiap hari,” ujar Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain, di situs resmi klub.

“Musim ini dia sudah menunjukkan beberapa fleksibilitasnya, memainkan posisi full-back dan melakukannya dengan istimewa. Saya berdoa yang terbaik bagi kariernya di masa depan,” kata Begiristain.