Jika Ingin Juara, Oezil Harus Pindah Ke Bayern

Mesut Oezil

Baru sedikit trofi yang dimenangkan oleh Mesut Oezil bersama Arsenal. Dia disarankan untuk pindah ke Bayern Muenchen agar lebih rutin memenangkan piala.

Oezil mulai memperkuat Arsenal sejak musim 2013/2014. Dia datang ke klub asal London utara itu usai dibeli dari tim raksasa La Liga, Real Madrid.

Selama berseragam The Gunners dalam dalam empat tahun terakhir, Oezil sudah menyumbangkan beberapa gelar juara, diantaranya adalah gelar Piala FA 2013/2014 dan 2014/2015.

Dengan kemampuan bermain Oezil yang luar biasa, pemain 28 tahun itu dinilai layak untuk lebih sering lagi memenangkan juara. Hal tersebut diutarakan oleh mantan pemain Chelsea dan tim nasional Jerman, Michael Ballack.

Ballack juga secara khusus menyebut klub mana yang harus dituju oleh Oezil agar dia bisa lebih sering menjadi juara. Lawan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions, Bayern Muenchen, adalah klub yang ideal bagi Oezil.

“Mesut Oezil adalah salah satu pemain sepakbola yang sangat bertalenta. Banyak klub yang menginginkan dia menjadi pemain mereka. Tapi, dia sangat menikmati masa-masa di Arsenal. Dia senang tinggal di London, salah satu kota paling indah di dunia,” kata Ballack di Standard.

“Untuk tujuan itu, Arsenal merupakan klub yang paling besar di dunia. Jika Anda merupakan pemain top Inggris, kultus di sekitar Anda lebih besar daripada di Jerman. Perlakuan yang anda terima akan leih baik, utamanya. Ini merupakan semua alasan untuk memperpanjang kontrak.”

“Tapi, jika yang dia kejar ada gelar juara dalam jumlah yang besar, kesempatannya ada di Bayern Muenchen. Menurut pendapat saya, kesempatan di Bayern jauh lebih besar daripada di Arsenal,” kata Ballack.