Jose Mourinho Belum Izinkan Ibrahimovic Sebagai Starter

Zlatan Ibrahimovic kembali bermain untuk klubnya, Manchester United. Walau begitu, pemain berumur 36 tahun tersebut disebutkan Jose Mourinho belum dapat dimainkan sebagai starter.

Seperti yang diketahui, Zlatan Ibrahimovic baru saja sembuh dari cedera lutut yang parah beberapa waktu yang lalu. Dia bahkan harus beristirahat selama tujuh bulan demi memulihkan keadaan kaki dan kesehatannya.

Laga kontra Newcastle United merupakan laga comeback baginya. Tampil selama 13 menit ketika Manchester United bertemu dengan The Magpies di Old Trafford, pada Minggu (19/11/2017) dinihari WIB.

Jelang laga yang akan mempertemukan tim dengan Basel di matchday V Liga Champions musim ini, Jose Mourinho secara tegas mengatakan jika Ibrahimovic akan mendapat kesempatan bermain yang lebih lama. Namun, dirinya belum dapat dijadikan sebagai starter pada laga yang akan berlangsung di St Jakob-Park, pada Kamis (23/11) dinihari WIB.

“Zlatan menajdi pemain cadangan untuk laga nanti. Dia akan bermain dan begitu penting bagi tim kami. Jika kami ada dalam tempat sebagai pemenang, sama halnya saat kami melawan Newcastle, kami butuh dia dalam lapangan. Karena dia dapat menjaga pertahanan bola dan berada di wilayah yang memberikan rasa aman bagi tim kami,” ucap Mourinho lagi.

Lebih lanjut, Mou menuturkan jika mereka tidak menang, kehadiran Ibra pada lapangan begitu penting dan akan memberikan nilai positif untuknya dan Lukaku. “Wajar dia akan tampil dan saya akan mengatakan jika dia dapat bermain lebih lama lagi dari laga kemarin. Dari hanya 15 menit, saya akan memberikan waktu sekitar 20, 25 menit. Namun, belum dapat memberikan padanya untuk bermain dari awal lagi,” tutup Jose Mourinho kemudian.