Juve Incar Winger Bayern Munchen

Juventus membidik inventor serangan baru. Juventus memusatkan target incarannya kepada Douglas Costa yang merupakan pemain sayap(winger) pada skuat Bayern Munchen.

Douglas Costa adalah salah satu inventor serangan yang paling bagus milik Brasil. Akan tetapi, dirinya jarang mendapatkan peluang bersama dengan Bayern Munchen di musim lalu.

Pesepak bola berumur 26 tahun tersebut memperoleh peluang tampil sebanyak dua puluh tiga kali pada ajang Bundesliga 2016-2017, 9 di antaranya sebagai pesepak bola pelapis. Costa kalah bersaing salam mendapatkan posisi utama dari Arjen Robben dan Franck Ribery.

Walau begitu, Costa sukses menghasilkan sebanyak tiga puluh lima kesempatan di kotak penalti milik rival, 3 di antaranya sukses berbuah gol. Jumlah kesempatan yang dihasilkannya cuma kalah tiga belas dari Ribery dan Robben.

Demi bisa menghadirkan sosok Douglas Costa yang masih mempunyai masa kontrak sampai dengan bulan Juni tahun 2020 mendatang, Juve mengajukan penawaran senilai 35.000.000 euro atau setara dengan 521 milyar rupiah. Berikut kabar yang disampaikan oleh salah satu media asal Italia.

Pesepak Bola Cadangan

Massimiliano Allegri yang merupakan arsitek pada skuat Juventus, memerlukan sosok inventor anyar untuk musim depan. Dengan hadirnya sosok Costa, Allegri percaya kekuatan menyerang klub yang mendapat sebutan ‘Si Nyonya Tua’ ini akan kian angker pada baris pertahanan lawan.

Juan Cuadrado dan Mario Mandzukic yang tampil sebagai pemain sayap pada skema 4-2-3-1 memerlukan pemain cadangan. Mandzukic yang telah berumur 31 tahun dianggap sudah sangat lambat.

Dirinya menghasilkan tiga puluh enam kesempatan dalam 34 aksi yang dimainkan pada komptisi Serie A. Dari kesempatan yang dihasilkannya, Mandzukic sukses mencatatkan 7 gol dan 4 kali upaya.

Sementara Cuadrado menghasilkan 47 kesempatan dalam 30 laga yang dimainkan pada kompetisi Serie A (musim lalu). Dirinya sukses membukukan 6 kali upaya dari daya ciptanya meciptakan serangan.