Juventus Beri Lampu Hijau Tomas Rincon ke Torino

Juventus akan merelakan pemain yang awalnya menjadi pemain pinjaman ke Torino. Dia adalah Tomas Rincon yang saat ini resmi dipermanenkan klub musuh Bianconeri tersebut.

Gelandang 30 tahun tersebut memang memiliki pilihan untuk menjadi pemain tetap di kontraknya sebagai pemain pinjaman di Torino. Juventus kemudian membuka kesempatan berkarir untuk Tomas Rincon ke Torino selama musim ini, akan tetapi baru setengah musim pindah, klub ini dapat menggunakan opsi pemain tetap untuk pemain dari Venezuela itu.

“Di hari ini, Juventus memberikan kabar soal karir ke depan dari salah satu pemain mereka, yakni Rincon yang klausal penetapan statusnya diaktifkan. Hal ini menjadikan Rincon resmi jadi pemain tetap di Torino,” tulis pernyataan di situs resmi klub Italia ini.

Rincon sejatinya memiliki suara untuk menolak tawaran itu, walau klub asalnya harus menjualnya. I Granata pun mau membuka klausul tersebut yang membuat Rincon menerima demi karirnya sebagai pesepakbola terjamin, karena selama di Juve, masa depannya tidak mendapatkan pencerahan.

Sejatinya, Juve baru mendapatkan Rincon dari Genoa di Januari 2017 lalu. Namun, Si Nyonya Tua kemudian meminjamkannya ke I Granata, pada awal musim ini. Hanya enam bulan bermain di J-Stadium, Torino menjadi klub yang memberikannya banyak waktu bermain dari di Juve dulu.

Rincon akan jadi pemain tetap setelah klub barunya itu membelinya dengan sistem cicilan tiga tahun ini. Dengan sistem dan harga yang sudah disepakati kedua klub Italia bagi Tomas Rincon, yakni senilai enam juta euro atau sekitar Rp 100,6 miliar.