Juventus Diyakini Paksa Kiper Terbaik Dunia Ini Pensiun

Kiper terbaik dunia, yakni Gianluigi Buffon, mengungkapkan jika dirinya akan segera pensiun di peghujung musim ini. Namun, beberapa sumber mengatakan jika pernyataannya tersebut sepertinya mengungkapkan jika Juventus lah yang berupaya untuk segera menyelesaikan karir pentingnya tersebut.

Kiper Juventus ini memang begitu populer walau akan berumur 40 tahun di bulan Januari nanti dan sudah memutuskan dalam minggu ini jika musim ini menjadi kompetisi terakhirnya. Dia masih dapat bermain lagi jika klubnya mendapatkan gelar Liga Champions, dan akan berkarir kembali ketika Piala Dunia Antarklub yang dimainkan Desember 2018.

Setelah laga yang memenangkan mereka dengan skor akhir 2-0 atas AC Milan akhir minggu lalu, Gianluigi Buffon sempat dipertanyakan alasan sebenarnya memutuskan untuk segera meninggalkan karir gemilangnya tersebut.

“Ada waktu untuk tiap orang dan saya juga harus menghargai keputusan klub saya, mereka membeli kiper yang lebih muda dan kemungkinan akan bermain dengan baik dari pada saya,” ucap kapten sekaligus kiper terbaik dunia ini.

Juve saat ini selama musim panas ini memang sudah mendapatkan Wojciech Szczesny dari klub Inggris yakni Arsenal. Ia kemudian menjadi sosok yang akan menggantikan tempat Buffon menjaga gawang Bianconeri setelah sang pemain senior ini meninggalkan klub.

“Saya hanya ingin menyudahi karir saya dengan cara paling baik dan terhormat, dan melakukan yang terbaik sampai akhir nanti,” pungkas Buffon.

Keadaan ini jelas tak akan beda jauh dari yang terjadi pada Francesco Totti di AS Roma, di mana dirinya dengan jelas masih ingin bermain, akan tetapi, pihak klub secara sepihak menyudahi kontrak dengan tidak memberikan kontrak baru pada dirinya. Apakah ini murni keinginan Gianluigi Buffon atau apakah klub memiliki pertimbangan lain?