Juventus Jadi Klub Saingan Barca dan City Demi Pemain Borussia Dortmund Ini

Juventus menjadi salah satu klub yang ikut serta memburu pesepakbola muda dari Borussia Dortmund ini. Padahal, sebelumya sudah ada Barcelona dan Manchester City yang juga menginginkan Julian Weigl.

Julian Weigl menjelma menjadi salah satu pemain dengan bakat yang menjanjikan di Jerman bersama Borussia Dortmund. Itu alasannya banyak klub sepakbola dunia yang berupaya ingin mendapatkan pemain muda ini.

Pemain 22 tahun tersebut akhir-akhir ini tengah didekati oleh klub sepakbola dunia sekelas Barcelona dan Manchester City. Tidak mau ketinggalan, Paris Saint-Germain, juga disebutkan begitu ingin mendapatkan pemain ini setelah jatuh hati dengan performanya.

Saat ini, Juventus merupakan klub anyar yang masuk daftar memburu Weigl. Juara bertahan Liga Italia itu diberitakan bersedia memberikan penawaran tinggi demi mendapatakn Weigl di bursa transfer Januari nanti, jika Bianconeri memperoleh tanda-tanda positif dari klubnya.

Sampai saat ini, pemain dari Jerman itu disebutkan sudah dijaga Dortmund dengan nilai lebih dari 50 juta poundsterling atau sekitar Rp890,5 miliar.

Sebelumnya, Julian Weigl menjadi salah satu pemain dari 12 pemain yang akan dibeli Real Madrid Januari nanti. El Real memang akan merubah banyak timnya di musim yang akan datang. Generasi selanjutnya dari Cristiano Ronaldo dan rekan yang lainnya akan digantikan dengan pemain baru seumur Marcos Asensio.

Perubahan tersebut mengarah pada berhasilnya Marco Asensio, pemain 21 tahun, ditambah Theo Hernandez yang masih berumur 19 tahun dan Marcos Llorente, pemain berumur 22 tahun menjadi bagian dari tim inti dari pelatih Zinedine Zidane selama musim ini.

Oleh karena itu, Real Madrid saat ini mendapatkan 12 pesepakbola muda dari banyak klub sepakbola dunia yang tengah mereka dekati kini. Nah, nama Julian Weigl terdapat, selain itu, ada juga nama pemain Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg juga pemain Borussia Dortmund lainnya, Christian Pulisic.