Kalah Dari Tottenham Hotspur, Pelatih Dortmund Ini Salahkan Tim

Pelatih Borussia Dortmund yakni Peter Bosz menilai jika timnya kurang fokus dalam bertahan sehingga mereka harus gagal dalam laga awal di Grup H Liga Champions 2017-2018.

Pada laga yang dilaksanakan di Stadion Wembley, pada Kamis (14/09) dini hari WIB, tim tuan rumahnya, yakni Tottenham Hotspur kemudian begitu unggul pada menit-menit awal lewat gol Heung-Min So.

Dortmund sempat mengejar posisi sama lewat sepakan Andriy Yarmolenko, akan tetapi serangan dari The Lillywhites menjadikan Harry Kane dengan bebas dapat memberikan catatan dua gol sebagai modal kemenangan mereka, yakni 3-1.

Dalam laga selanjutnya, Der BVB akan berlaga dengan Real Madrid. Ini menjadikan Peter Bosz berharap timnya dapat fokus dalam permainan, terutama di lini pertahanan saat melawan serangkaian serangan dari tim lawan yang mematikan.

Khususnya, Los Blancos yang berhasil mencetak kemenangan tiga gol tanpa balas kontra APOEL Nicosia, dengan Cristano Ronaldo yang membukukan dua gol dan Sergio Ramos dengan catatan satu gol.

Tak berlebihan memang Madrid menjadi unggulan dalam kompetisi pada musim ini, sehingga menjadikan Bosz harus berupaya keras demi mendapatkan cara supaya dapat memperoleh poin dalam fase grup.

“ Begitu jelas jika hari ini kami tidak bermain dengan apik dalam sisi lini belakang. Saya rasa kami mengawali dengan begitu baik, menguasai dan menjaga jalannya laga di sepak bola yang baik, ” ungkap Bosz.

Lebih lanjut, pelatih Borussia Dortmund  ini mengungkapkan jika timnya bermain dengan belakang empat bek, dan tidak bermain dengan baik, maka hasil yang tidak baik akan didapatkan.

“ Kami lengah dalam hal penting di babak awal. Kami menguasai jalannya laga, mendominasi dominasi bola walau kemudian gagal. Tekanan semakin besar, kami memang harus lebih baik lagi untuk selanjutnya di Liga Champions 2017-2018. ” tutupnya.