Kalah Dari Valencia, Zidane Tak Ingin Cari Kambing Hitam

Zinedine Zidane

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane tidak mau mencari-cari alasan macam-macam atas kekalahan timnya. Zidane hanya ingin agar Los Galacticos untuk fokus ke pertandingan selanjutnya.

El Real menelan kekalahan 1 – 2 ketika berkunjung ke Mestalla Stadium, kandang Valencia dalam partai La Liga, Kamis (23 Februari 2017) dinihari WIB.

Permainan Valencia memang relatif lebih baik dengan sukses mencetak kedua golnya di periode 10 menit pertama, masing-masing melalui Simone Zaza di menit ke-4 lalu kemudian Fabian Orellana lima menit berselang. El Real hanya mampu membalas satu gol lewat gol Cristiano Ronaldo.

“Kami seharusnya waspada sejak menit-menit awal. Jika kehilangan konsentrasi sejenak saja maka Anda bisa kalah. Kami seharusnya bisa sedikit lebih tajam dan di 10 menit pertama kami tidak fokus ke permainan,” ujar Zidane dalam RealMadrid.com.

“Beberapa kali kami mampu mengolah bola namun buruk dalam penyelesaian. Kini kami harus beristirahat dan berpikir ke pertandingan selanjutnya di hari Minggu. Kami tadi punya peluang untuk menambah poin namun akhirnya gagal. Selamat kepada Valencia dan kami akan fokus dalam laga berikutnya.

“Jika saja kami menang di sini pun, titel La Liga belum pasti kami dapatkan. Sekarang persaingan akan menjadi lebih sengit setelah kami gagal mendapatkan tiga poin. Kami harus menagatakan kepada diri sendiri bahwa kami tidak bisa menang cuma dengan datang ke pertandingan. Kami tak mau cari-cari alasan, kami hanya harus fokus dalam pertandingan selanjutnya,” sebutnya.

Walaupun dikalahkan Valencia, Real Madrid masih ada di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 52 poin dari 22 pertandingan, unggul satu angka saja dari Barcelona yang sudah menjalani 23 pertandingan. Di laga berikutnya Madrid akan menyambangi markas Villarreal.