Kalahkan Bournemouth, Liverpool Dapatkan Rekor Menarik

Liverpool menciptakan sejarah sebagai tim Liga Inggris perdana yang sudah memperoleh keberhasilan dalam empat laga tandang dengan selisih minimal tiga gol. Sejarah ini terjadi di hari Minggu kemarin.

Liverpool melakukan perjalanan menuju Vitality Stadium untuk melawan Bournemouth, dengan catatan gol dari Philippe Coutinho, Dejan Lovren, serta Mohamed Salah dan juga Roberto Firmino sebagai bintang mereka dengan skor 4-0 atas tim dari Eddie Howe.

Dengan hasil tersebut, tim Jurgen Klopp mendapatkan hasil kemenangan dengan skor 5-1, 3-0 dan 4-1 kontra Brighton, Stoke dan West Ham, demi menjadikan tim Merseyside tersebut sebagai tim atas pertama dengan kemenangan di empat laga tandang secara berturut-turut dengan selisih hanya tiga gol.

Namun, hasil tersebut tak menjadikan tim ini meningkat dari segi posisi. Mereka masih saja berada di peringkat keempat di liga. Akan tetapi, siapa yang merahukan kualitas lini serang yang begitu bagus. Mohamed Salah yang saat ini begitu populer sebagau pemain Premier League pertama dengan catatan lebih dari 20 gol di semua kompetisi musim ini.

Performa Manchester City di posisi atas klasemen mungkin menjadi daya tarik berita Liga Inggris, namun kemampuan The Reds di gawang tak boleh dipandang sebelah mata. Tim dari Jurgen Klopp ini kini merupakan tim dengan lini serang terbaik ketiga dengan catatan 38 gol, hanya gagal satu gol dari Manchester United sebagai tim yang memiliki serangan terbaik kedua.

Sekarang ini, Liverpool masih ada di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League, selisih dari Manchester City dengan 18 poin, yang hampir tak dapat mendapatkan juara. Minggu depan, Liverpool sendiri akan bersiap Reds akan melakukan laga sengit kontra Arsenal di Anfield demi mendapatkan tempat empat besar klasemen.