Kapten Dortmund Berharap Aubameyang Bertahan

pierre emerick aubameyang

Nasib Pierre-Emerick Aubameyang bakal mendapat titik temu dalam beberapa hari mendatang. Kapten Borussia Dortmund, Marchel Schmelzer, mengharapkan rekan setimnya itu tetap bertahan.

Sudah menjadi rahasia umum jika masa depan Aubameyang saat ini sedang digoyang setelah muncul ketertarikan beberapa klub dari klub top Eropa maupun China kepadanya. Dari Eropa ada Real Madrid, Barcelona, dan AC Milan yang kabarnya berminat.

Kemudian datang Chelsea yang langsung menyodorkan proposal 70 juta poundsterling kepada Dortmund untuk tenaga Aubameyang. Pasalnya The Blues kecolongan karena Romelu Lukaku justru memilih pergi ke Manchester United.

Dari China, klub Tianjin Quanjian belum berhenti diberitakan mendekati Aubameyang lantaran tak jadi menggaet Diego Costa. Padahal Tianjin sendiri sudah mendapatkan jasa Anthony Modester dari FC Koln. Tianjin kabarnya telah memberikan batas waktu sampai Jumat besok yang bertepatan dengan berakhirnya jendela transfer Liga China.

Sah-sah saja bila Die Borussen pusing tujuh keliling atas rumor seputar masa depan Aubameyang dan akhirnya meminta pertemuan dengan pemain yang bersangkutan dalam dua hari ke depan. Pertemuan tersebut dilaukan guna membicarakan masa depan Aubameyang di Signal-Iduna Park.

“Sudah pasti kami akan senang apabila Auba bertahan. Kami sadar bagaimana pentingnya dia. Dia tidak begitu saja mampu meraih gelar topskorer,” ujar Schmelzer seperti dikutip Soccerway.

“Kami bakal mendapat jawabannya dalam beberapa hari ke depan apakah dia bakal bertahan karena bursa transfer di China sebentar lagi tutup,” sambungnya.