Kekalahan Dari Lazio Tak Akan Rusak Mental Inter

Inter Milan

Laju oke Inter Milan akhirnya dipatahkan oleh Lazio. Atas situasi tersebut, sang kapten Mauro Icardi yakin jika hasil tersebut tidak akan berpengaruh dengan konfisi mental para pemain, terutama jelang laga penting kontra Juventus.

Inter Milan sedang berada dalam tren positif menyusul sembilan kemenangan beruntun di seluruh ajang kompetitif, termasuk delapan laga berturut-turut di Serie A yang membuat mereka naik ke posisi keempat klasemen dan tertinggal tiga poin dari Napoli di posisi ketiga.

Performa cemerlang itu menjadi modal bagi untuk Inter melaju lebih jauh di Coppa Italia di mana mereka sudah lolos ke babak perempatfinal. Sayangnya harapan Inter lolos ke semifinal hancur di tangan Lazio, Rabu 1 Februari 2017 dinihari WIB tadi.

Menjamu lawannya di Giusepe Meazza, Inter dipermalukan dengan skor tipis 1 – 2 setelah bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua. Tertutup sudah peluang Inter memenangkan trofi Coppa Italia musim ini.

Memang masih ada Serie A yang menyisakan 16 pertandingan lagi, namun dengan Juventus yang begitu sulit diadang maka Scudetto terbilang sangat jauh dari mereka.

Ada kekhawatiran juga kalau kekalahan dari Lazio tadi akan berpengaruh dengan kondisi mental dari para penggawa Nerazzurri. Apalagi mereka akan berhadapan dengan Juventus dalam Derby D’Italia pada akhir pekan ini.

“Kami sebenarnya sudah menguasai pertandingan sejak awal, tapi kadang Anda bisa kehilangan konsentrasi lalu kemuduan langsung kebobolan. Itulah yang terjadi di pertandingan tadi,” ungkap Icardi dalam Soccerway.