Keletihan Alasan Mertesacker Berencana Gantung Sepatu

Per Mertesacker yang merupakan pemain di skuat Arsenal, kala itu sempat menyampaikan bahwasannya dalam waktu dekat ini dirinya berencana untuk mengakhiri masa karier sebab merasa sudah tak kuat untuk bermain.

Pesepak bola Jerman tersebut mengalami persoalan atas cedera pada lututnya selama tahun 2016/2017. Dirinya sebagai pemain depan untuk kali pertama selama lebih dari satu tahun ketika Arsenal menundukkan Chelsea dengan skor akhir 2-1 demi menjuarai FA Cup pada akhir Minggu lalu.

Pesepak bola yang saat ini berumur 32 tahun tersebut diturunkan oleh Arsene Wenger sebab Gabriel Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny, izin bermain pada laga tersebut. Mertesacker selanjutnya turut andil dalam mematahkan upaya Chelsea untuk memperoleh 2 title.

Nampaknya bakal menjadi laga terakhir untuk Mertesacker meyusul keadaan fisiknya sudah tak tidak dapat bermain di tingkat paling atas.

“Saya amat beruntung pada karir saya dan saya mau keluar di level atas,” ucap Mertesacker kepada salah satu media.

“Saya bersemangat, namun saya tak dapat tampil setiap 3 hari sekali. Saya tak mau mengotori keberuntungan saya.

“Baru-baru ini saya menyatakan kepada dirinya (Wenger) bila saya sudah letih, terpuruk dari segi mental. Kali pertama dalam karier saya, saya rasa sudah tak masuk akal lagi, bahwasannya saya bakal mengakhiri masa karier. Walau begitu kerasnya saya menjalani latihan, saya takkan memperoleh kesempatan.”

Mertesacker merapat dengan The Gurnners dari Werder Bremenketika tahun 2011 silam dan sudah menciptakan 210 aksi untuk klub di semua ajang laga dan menjuarai 3 FA Cup.

Courtois Menunggu Pembasan Kontrak Baru dengan The Blues

Thibaut Courtois menekankan bahwa dia telah nyaman berada di Chelsea. Dengan masa kontrak yang cuma tersisa selama 2 tahun, dirinya sekarang menunggu kesepakatan baru.

Belakangan nama Courtois sempat digadang-gadang menjadi salah 1 alternatif bidikan untuk Real Madrid, disamping nama David de Gea selaku penjaga gawang Manchester United. Namun kiper internasional Belgia tersebut sejauh ini tidak berencana hengkang dari skuat The Blues.

Lelaki yang kini berumur 25 tahun terebut sampai-sampai sudah mengharapkan perpanjangan kontrak dari Chelsea. Kontraknya sekarang ini bakal berakhir pada  bulan Juni tahun 2019 mendatang.

“Saya amat senang di sini dan tak ada keraguan bahwasannya saya bakal terus menetap. Masa kontrak saya berlangsung hingga 2 tahun lagi, maka sudah pasti saya memerlukan kontrak baru,” ucap Courtois kepada salah satu media olahraga.

“Penting bagi saya menyelesaikan musim dengan baik bersama dengan timnas dan selanjutnya mungkin The¬† Blues bakal melakukan pembahasan dengan agen saya. Apabila kesepakatannya oke, saya bakal amat bahagia menandatanganinya,” ungkapnya.

Courtois bermain pada 36 lagan Premier League selama tahun 2016-2017 kemarin, kecolongan sebanyak 28 kali dan clean sheet enam belas kali, pada musim yang diakhiri The Blues sebagai pemenang.