Kemenangan Borussia Dortmund Catatkan Rekor Manis Untuk Peter Bosz

Borussia Dortmund masih belum pernah mengalami kekalahan di Bundesliga 2017-2018 setelah Hamburg mereka tumbangkan dengan skor akhir 3-0. Hasil tersebut juga menghasilkan rekor bagi sang pelatih Dortmund, yakni Peter Bosz.

Dalam laga lanjutan Bundesliga 2017-2018 kemarin, Borussia Dortmund kembali menang dengan skor akhir 3-0 kala berlaga tandang ke rumah Hamburg SV di Volksparkstadion, pada Kamis (21/9/2017) dini hari WIB. Penambahan tiga poin dari laga tersebut menjadikan tim ini menduduki posisi atas klasemen dengan 13 poin, lebih banyak satu poin dari Bayern Munich.

Kesuksesan ini juga mencatatkan perolehan istimewa bagi Peter Bosz. Pelatih plontos yang pernah menjadi pelatih Ajax Amsterdam itu mendapatkan rekor sebagai pelatih pertama yang timnya tak pernah kemasukan dalam lima laga awal musim Bundesliga.

Sampai saat ini, Dortmund memang memegang tempat pertama dan satu-satunya tim di Bundesliga yang belum pernah kemasukan atau kebobolan. Untuk posisi lini depan, Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekannya sudah membukukan 13 gol.

” Saya begitu bangga dan bahagia dengan performa tim saya di Bundesliga 2017-2018 ini. pastinya hal ini bukan hal yang mudah, ini menjadi laga yang sangat sulit sampai saat ini. Namun, kami dapat bertindak sesuai dengan harapan, ” ucap Bosz sambil sumbringah.

Lebih lanjut, dia juga menilai jika tim lawan mereka, Hamburg SV bermain dengan begitu sulit pada laga mereka yang dilaksanakan kemarin. “ Sebelumnya, dari beberapa tim yang sudah kami lawan di Bundesliga 2017-2018 ini, kami bermain dengan begitu sulit, namun tak ada yang melakukan permainan sulit seperti ini, termasuk Tottenham. ” papar pelatih Dortmund.

Walau begitu, dia tetap tak dapat menyembunyikan rasa bangganya dengan kemampuan timnya di lapangan. ” Jika Anda memainkan tim dengan hasil tidak kebobolan lagi dan membukukan tiga gol, Anda pastinya harus senang serta bangga dengan tim milik Anda. Dan itulah yang saya alami. Saya begitu sangat senang dengan keberhasilan Borussia Dortmund. Semoga dapat berlanjut selama Bundesliga 2017-2018 ini, ” tutup Peter Bosz.