Kena Sanksi FIFA, Atletico Madrid Malah Jual Satu Pesepak Bolanya

Atletico Madrid memang tak dapat merekrut pesepak bola anyar pada jendela transfer 2017 (musim panas ini). Akan tetapi, Atletico tetap ikut meramaikan transfer dengan melepas salah satu pesepak bolanya, yakni Matias Kranevitter.

Matias Kranevitter baru saja resmi dilego oleh Atletico madrit ke klub asal Rusia, yaitu Zenit St Petersburg. Pesepak bola berumur 24 tahun terebut diinformasikan sebagai pesepak bola anyar Zenit pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus 2017 waktu setempat. Tak ada keterangan secara resmi terkait biaya kontrak si pemain (Kranevitter).

“Atletico Madrid menyampaikan ucapan terima kasihnya atas semua usaha yang dilakukan Kranevitter selama ini bahwanya dirinya sudah memperkuat ┬áklub dan kami mendoakan dirinya berhasil di babak baru ini,” berikut kalimat yang ditulis Atletico Madrid pada laman resmi klub.

Los Rojiblancos merekrut Kranevitter ditahun 2015 yang lalu. Ketika itu, Atletico Madrid mesti mengeluarkan uang sampain dengan 8.000.000 pounds untuk dapat memboyongnya dari River Plate. Cuma saja, ternyata Kranevitter tak sesuai dengan keinginan Atletico Madrid. Dia taksanggup masuk ke skuat inti.

Tahun  lalu, Matias Kranevitter sempat dipinjamkan ke Sevilla dan berhasil mencatatkan 21 laga di La Liga. Cuma, pihak Sevilla tak mengajukan pengrekrutan secara permanen. Tentunya, Kranevitter membuat keputusan untuk menerima tawaran dari Zenit.

Seperti yang sudah tahun, sekarang ini Atletico Madrid masih dalam sanksi FIFA tak diperbolehkan menghadirkan pesepak bola anyar. Mereka baru dapat merekrut pesepak bola di tahun depan atau tepatnya bulan Januari 2018 mendatang.