Kim Kurniawan dan Hariono Cedera, Persib Bandung Tampik Krisis Pemain

Kim Jeffrey Kurniawan dan Hariono merupakan dua pemain yang mendapatkan nasib naas dalam laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017) lalu. Pada laga yang usai dengan keberhasilan Persija dengan skor akhir 1-0 tersebut, keduanya dihajar cedera.

Kim Jeffrey Kurniawan harus absen kurang lebih 16 minggu karena patah tulang tibula yang dia dapatkan usai bertbarakan dengan Rudi Widodo. Sementara itu, Hariono harus keluar dari lapangan sebelum laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta itu usai.

Pastinya hal ini merupakan kerugian untuk tim Maung Bandung. Apalagi keduanya adalah pemain utama untuk lini tengah Persib selama ini.

Asisten pelatih dari Persib, yakni Herrie Setyawan menampik hal tersebut, dia mengungkapkan jika tanpa adanya Hariono dan Kim masih dapat menjadikan kekuatan tim bobotoh tersebut stabil.

“Ini memang kerugian untuk kami, namun kami masih memiliki banyak pemain yang hebat. Selama ini keduanya pemain kami ini tak hanya bermain berdua, tapi, kita selalu menggant mereka kok,” ucapnya memberikan klarifikasi.

Herrie lalu memaparkan jika dirinya akan membentuk sebuah tim terbaik kala mereka melawan Borneo FC yang dilaksanakan di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (8/11/2017).

“Pastinya dengan keadaan klub saat ini, pasti kami akan melakukan rotasi namun kami akan berupaya memberikan tim yang terbaik, meski di waktu yang cukup mepet, namun pastinya kita akan melakukan yang terbaik nantinya,” paparnya.

Sementara itu, Kim dan Hariono masih akan menjalani perawatan medis dan waktu lama untuk kembali pulih, khusunya Kim yang diyakini akan absen selama 16 minggu mendatang. Hal ini dia konfirmasi melalui akun sang kekasih dan juga miliknya pribadi.