Kritikan Gennaro Gattuso untuk Pemain AC Milan Ini

Pelatih AC Milan, yakni Gennaro Gattuso, memberikan kritikan pada penampilan Andre Silva ketika gagal 0-2 dari Rijeka di matchday pamungkas Grup D Liga Europa yang dilaksanakan di Stadion HNK Rijeka, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB.

Penyerang dari Portugal tersebut dimainkan dari awal laga oleh Gennaro Gattuso. Tapi, Andre Silva malah tak berhasil menciptakan satu gol sampai akhir laga. Dari laga terlihat jika mantan pemain FC Porto tersebut hanya melakukan sekali serangan pada gawang Rijeka. Itu juga tak mengarah dengan baik.

“Kami semua tahu dengan jelas jika dia memiliki kualitas di level internasional. Dia bermain dengan sulit hari ini dan seperti bukan bagian dari tim kami. Saat Anda mendapat waktu bermain sejak 90 menit di Eropa, Anda dapat melakukan semuanya,” ujar Gattuso usai laga berlangsung.

Dalam laga tersebut, babak penyelesaian dari para pemain Rossoneri memang sangat jelek. Dari tujuh kali peluang, tak ada satu pun yang on target ke gawang lawan. Kondisi ini digunakan oleh Rijeka yang menciptakan dua gol dari dua sepakan yang mereka lakukan ke gawang Marco Storari.

Akan tetapi, kegagalan melawan Rijeka tak memberikan perubahan apapun untuk AC Milan. Andre Silva dan rekannya yang lain tetap masuk ke babak 32 besar sebagai juara grup dari keunggulan tiga poin dari AEK Athens yang usai menjadi tim sebagai juara dua Grup D.

Walau begitu, sebagai pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso berharap ke depan, timnya tampil kembali dengan begitu baik dan dapat melakukan yang terbaik untuk menaikkan performa dan peringkat Milan ke tempatnya semula.