Kuasa Hukum Messi Tepis Kabar Permainan Mata dengan FIFA

Juan de Dios Crespo selaku pengacara mega bintang Barcelona, Lionel Messi bersikeras jika tidak adanya permainan mata dengan pihak FIFA terkait larangan bermain yang menimpa kliennya atas tuduhan penghinaan wasit.

Pengakuan Crespo menindak lanjuti atas hukuman larangan bermain Messi selama empat pertandingan internasional bersama timnas Argentina. Messi dijerat pasal atas tuduhan melakukan tindakan agresif kepada wasit yang memimpin laga Argentina melawan Chile.

Yang menjadi pusat perhatian dunia ketika semua tuduhan itu akhirnya dicabut oleh FIFA karena banding pihak Messi diterima. Tak lama berselang, putusan ini mendapatkan banyak protes dan tudingan bahwa FIFA berada di pihak sang mega bintang Barcelona.

Melihat apa yang terjadi, dengan berani Crespo menepis semua tuduhan tersebut dengan mengklaim pihaknya tidak pernah melakukan cara gelap untuk membebaskan Messi dari hukuman.

“Semua mengetahui tak ada yang buruk dari kejadian itu, Messi pun tak terbukti melontarkan perkataan buruk kepada wasit. Dia juga tidak pernah berkata apapun pada Gary Medel dari Chile,” cetus Crespo

“Disana dia hanya menunjukan ekspresi energi kurang sedap lantaran hasil buruk. Akan tetap ini bukan penghinaan karena tak ditunjukan kepada siapapun,”

Crespo menambahkan jika ada masalah dengan Messi, sudah seharusnya wasit pertandingan membuat catatan diakhir laga. Namun pada kenyataan wasit pertandingan dikala itu tidak memberikan catatan buruk tentang Messi satu pun.

“Jika dalam hal ini ada penghinaan, maka harusnya itu terlihat dari laporan yang ditulis oleh wasit. Semua berjalan sesuai hukum, tidak ada hal buruk seperti yang disebutkan banyak orang. INi sudah jelas dan tidak ada yang berniat mencoreng nama baik FIFA.” tandasnya.