Laga Ke-300 Simeone Mungkin Tak Akan Spesial

Diego Simeone

Diego Simeone akan menjalani pertandingan ke-300nya bersama Atletico Madrid akhir pekan ini. Karena yang akan menjadi lawan mereka kali ini adalah Barcelona, Diego Simeone kemungkinan tidak akan merayakannya dengan pesta kemenangan.

Atletico Madrid dijadwalkan berjumpa dengan Barcelona di Vicente Calderon, Minggu (26 Februari 2017) malam WIB. Laga itu bakal menjadi momen spesial untuk Simeone. Manajer Los Rojiblancos itu bakal mencatatkan pertandingan ke-300 bersama tim itu sejak ditunjuk menjadi pelatih di sana pada Desember 2011 silam.

Namun catatan pertandingan kontra Barca tidak mendukung Simeone untuk menandai momen istimewa itu dengan kemenangan. Media-media Spanyol mencatat Los Rojiblancos kesulitan untuk meraih kemenangan atas raksasa Catalan itu dalam 13 pertandingan terakhir.

Atletico Madrid hanya mampu membawa pulang hasil imbang dalam tiga pertandingan di antaranya, dan mereka kalah dalam sepuluh laga lainnya.

Di antara kekalahan-kekalahan tersebut, bahkan dibuat Simeone dengan tujuh kali kekalahan berturut-turut. Awal kekalahan beruntun itu dituai Simeone semenjak kedatangan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona, pada La Liga musim 2014/2015. Simeone baru dapat menghentikan rentetan hasil negatif tersebut dalam laga di Liga Champions musim lalu.

Pertemuan terakhir antara Lionel Messi dan kawan-kawan melawan Antoine Griezmann cs itu terjadi pada Copa del Rey. Kala itu, pertandingan berakhir sama kuat 1 – 1.

Apalagi, Barca akan membawa motivasi tambahan dalam laga itu. Laga itu menjadi peluang Barca untuk menggeser Real Madrid di puncak papan klasemen. Jika menang atas Atletico Madrid maka Barca berhak menempati urutan paling atas dengan keunggulan dua poin.