Legenda Barca: Pemain Lengkap Itu Macam CR7

Xavi Hernandez yang notabanenya sebagai mantan pemain Barcelona tak merasa keberatan jika mengatakan Cristiano Ronaldo adalah contoh dari pemain sepakbola yang sempurna. Xavi menjelaskan jika bintang Real Madrid tersebut memiliki kekuatan fisik yang baik.

Di usia yang tak muda lagi, Ronaldo masih tetap menunjukan kapasitasnya sebagai mesin gol EL Real, dimana Ronaldo sudah mengoleksi 31 gol dari 39 penampilan musim ini. Pencapaian itu semakin lengkap ketika nama Ronaldo keluar sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid.

Xavi sendiri sempat bermain melawan Ronaldo ketika dirinya masih berseragam Barcelona. Namun semua itu hanya masa lalu belaka, sekarang Xavi bermain di Qatar bersama Al-Sadd. Namun sampai saat ini, pandangan Xavi terhadap Ronaldo di atas lapangan tak sedikit pun berubah.

“Pemain dengan kekuatan fisik yang luar biasa, saya katakan dia adalah Ronaldo,” jawab Xavi ketika menghadapi acara wawancara dengan salah satu media ternama yang kebetulan mendapat pertanyaan seputar pemain mana yang dianggap sangat sempurna.

Tak berhenti sampai disitu saja, ketika mendapat pertanyaan perihal pemain yang memiliki kecepatan luar biasa, selanjutnya Xavi kembali menjawab bahwa Ronaldo adalah sosok pemain tersebut. Selain itu, Eden Hazard, Pedro Rodriguez, Lionel Messi merupakan pemain yang masuk dalam kategori pemain cepat.

Dilain sisi, pemain yang memiliki sentuhan bola pertama yang begitu baik, Xavi menyebut Sergio Busquets sebagai pemain terbaik. Xavi pun menyebut jika Busquets merupakan gelandang penting yang dimiliki Barcelona.

“Busquets adalah bagian penting lini tengah Barcelona,” jawab Xavi.

Diluar sisi sepakbola, Xavi menjawab David Beckham sebagai pemain paling paham dunia fashion. Sedangkan soal gaya rambut, Xavi menilai Gerard Pique sebagai juaranya. Adapun satu nama yang tak pernah hilang dalam ingatannya adalah duetnya dilini tengah, Andres Iniesta.

Xavi menambahkan jika Javier Mascherano sebagai orang yang yang punya kepribadian sempurna. Kini Barcelona telah mengalami banyak perubahan dan dimusim ini mereka baru saja mengandaskan perlawanan Real Madrid dalam drama EL Clasico di Santiago Bernabue dengan skor 3-2, kemenangan itu pula telah menggeser Madrid dari posisi puncak klasemen sementara LA Liga.