Leicester Selangkah Lagi Dapatkan Iborra

vicente iborra

Leicester City tidak lama lagi mendatangkan pemain baru pertamanya pada musim panas ini. Pemain itu ialah gelandang sekaligus kapten Sevilla, Vicente Iborra.

Tidak tercium di media Spanyol dan juga Inggris, Leicester mengadakan pembicaraan dengan Sevilla yang pada akhirnya bersedia melego Iborra dengan mahar senilai 12,5 juta poundsterling (Rp 216 miliar).

Setelah ini Iborra bakal menyeberang ke Leicester guna menyelesaikan kepindahannya termasuk izin kerja dan juga penandatangan kontrak.

“Sevilla dan Leicester City secara prinsip telah mencapai kesepakatan soal kepindahhan Vicente Iborra ke klub Inggris itu,” demikian pernyataan resmi Sevilla.

“Pemain yang bersangkutan bakal datang ke Leicester guna melakukan pemeriksaan medis dan penandatanganan kontrak. Setelah segala proses rampung, ia bakal kembali ke Sevilla guna mengucapkan salam perpisahan kepada fans.”

Minat Leicester kepada Iborra tentunya berdasar pada pertemuan kedua klub di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Performa Iborra membuat pelatih Craig Shakespeare berdecak kagum walau Sevilla kala itu disingkirkan Leicester.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut telah berseragam Los Rojiblancos semenjak tahun 2013 dengan catatan 170 pertandingan dan 30 gol. Terhitung tajam mengingat posisi Iborra adalah sebagai gelandang bertahan dan sudah tiga gelar Liga Europa disumbangkannya.