Lewandowski dan Aubameyang Bersaing Jadi Top Skorer Bundesliga

lewandowski dan aubameyang

Gelar juara Bundesliga musim ini memang telah jatuh ke tangan Bayern Munich, namun pertarungan di laga pamungkas masih sengit. Khususnya pertarungan gelar topskorer antara Robert Lewandowski dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kompetisi Bundesliga 2016-17 bakal masuk di partai terakhir pada pekan ini. Itu jadi peluang terakhir bagi Lewandowski dan Aubameyang untuk menambah koleksi gol keduanya untuk menjadi Torjagerkanone.

Hingga detik ini Lewandowski masih merajai daftar topskorer dengan 30 gol untuk Die Roten, unggul sebiji gol dari gol yang telah dikoleksi Borussia Dortmund.

Penyerang asal Polandia itu sudah dua kali menyabet gelar pencetak gol terbanyak, masing-masing di musim 2013–14 (20 gol) dan 2015–16 (30 gol). Sedangkan Aubameyang berusaha untuk merasakannya pertama kali.

Disamping pertarungan dua penyerang kelas dunia itu, pertarungan lain yang bisa ditunggu akhir pekan nanti di Bundesliga ialah perebutan peringkat ketiga antara Die Borussen dengan Hoffenheim.

Sekarang ini mereka sama-sama mengumpulkan angka 61 untuk mengisi tempat ketiga dan empat papan klasemen secara berurutan. Ini tidak hanya soal gengsi lantaran tim peringkat tiga lolos otomatis ke Liga Champions, sementara posisi empat harus lebih dulu melalui babak play-off agar sampai ke fase grup turnamen tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Lalu ada juga empat tim yang saling berebut posisi finis lima dan enam untuk kesempatan lolos ke Liga Europa di antaranya adalah Hertha Berlin, Freiburg, FC Koeln, dan Werder Bremen.

Sementara pertarungan tak kalah sengit terjadi di zona bawah dengan Hamburg, Freiburg, Augsburg, dan Mainz berusaha terhindar finis di peringkat 16 — zona play-off degradasi. Sementara Ingolstadt dan Darmstadt telah dipastikan turun kasta musim depan. Kunjung terus website kami dan juga http://www.goldewa.com untuk mendapatkan berita bola terbaru.