Liverpool Harus Segera Temukan Momentum Untuk Bangkit

Liverpool

Belakangan ini Liverpool seperti sangat sulit memperoleh kemenangan. Kesempatan merengkuh gelar-gelar juara pun dinilai pelan-pelan mulai menjauh dari mereka.

Hanya satu kemenangan yang didapatkan oleh James Milner dan kawan-kawan dalam delapan pertandingan terakhir. Itupun hanya mereka raih dari tim level empat di kasta sepakbola Inggris, Plymouth Argyle, dengan skor tipis 1 – 0.

Sisa tujuh lainnya mereka akhiri dengan tiga hasil imbang serta empat kekalahan. Maka dengan hasil-hasil itu pula The Reds melepas satu per satu kesempatan mereka untuk memenangkan gelar di akhir musim ini.

Mereka dikalahkan oleh Southampton di babak semifinal Piala Liga Inggris usai kalah dalam dua pertandingan dengan agregat 0 – 2. Di Piala FA, langkah The Merseyside Gank ini terhenti setelah dibungkam tim divisi dua, Wolverhampton Wanderers, dengan skor 1 – 2 di Anfield, Sabtu, 28 Januari 2017 malam WIB tadi.

Sementara di Premier League, dua kali imbang serta satu kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir membuat anak-anak asuh Juergen Klopp dan kawan-kawan melorot ke posisi empat. Mengumpulkan nilai 45 dari 22 pekan, mereka saat ini tertinggal 10 poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Liverpool pun saat ini berada dalam misi mencari momentum untuk menemukan kembali kepercayaan diri mereka. Nah, sebuah tantangan besar menanti, saat harus menjamu Chelsea di lanjutan Premier League, Rabu, 1 Februari 2017 dinihari WIB, tengah pekan ini.

Bicara soal situasi timnya saat ini, Klopp tidak membantah kalau keadaannya sedang tidak menyenangkan. Tapi dia menilai justru di momen-momen seperti inilah, kesempatan untuk bangkit lebih mudah ditemukan.

“Kita membicarakan soal kepercayaan diri beberapa bulan silam dan saya mengatakan itu layaknya sebuah bunga kecil. Jika ada sesuatu yang menghantamnya, maka ya rontok sudah,” kata Klopp.