Liverpool Tak Putus Asa Meghadirkan Sosok Virgil Van Dijk

Liverpool memang tidak gentar masih tetap memburu Virgil van Dijk. Sampai-sampai ada kabar yang menyebut bahwa Liverpool kian dekat dengan kapten Southampton tersebut.

Virgil Van Dijk sebetulnya menjadi bidikan pertama The Reds untuk memperkuat baris belakangnya pada musim depan. Namun klub tersebut lama kelamaan mundur usai Southampton melayangkan protes kepada otoritas Premier League atas pendekatan yang menyalahi aturan The Reds terhadap Van Dijk.

Diiringi dengan ucapan maaf kpada pihak Soton, The Reds pun dikomentar keras oleh penggemarnya sebab sudah melakukan blunder. Walau sudah hampir satu bulan berlalu usai kejadian tersebut, The Reds nyatanya memang belum berhenti memburu Van Dijk.

The Reds digadang-gadang telah mengajukan penawaran sekitar 60.000.000 hingga 70.000.000 pound sterling untuk menghadirkan sosok Van Dijk menuju Anfield. Untuk sekarang ini, proses perundinag  disebut masih berlangsung dan dalam beberapa Minggu bakal selesai.

Bagi The Reds, hadirnya Van Dijk bakal amat penting dalam memperkuat baris belakang mereka yang memang menjadi titik lemah selama beberapa tahun belakangan.

“Menurut saya pribadi, saya nilai masalah utama The Reds tersebut adalah pertahanan,” ucap Danny Murhpy, selaku mantan pesepak bola Liverpool, kepada salah satu media.

“Saya merrasa Van Dijk sudah kian dekat dengan mereka. Hal tersebeut bakal menjadi pembelian yang laur biasa. Mereka tentu memerlukan sosok bek kiri seperti yang diketahui. Kemungkinan pula pesepak bola tengah, namun jelas akan ada pengrekrutan pesepak bola anyar lagi di Anfield,” tambah Murphy yang membela Liverpool pada jaman tahun 90-an sampai dengan awal tahun 2000-an tersebut.

“Bagi saya mereka memang betul-betul serius menghadirkan pesepak bola tersebut supaya bersaing pada laga besok,” ucap Murphy.

Sejauh ini The Reds baru menghadirkan Domenic Solanke dan Mohammed Salah yang telah menggelontorkan uang sebesar 34.500.000 pound sterling. Disamping Van Dijk, pesepak bola RB Leipzig Naby Keita menjadi bidikan pertama Liverpool.