Madrid Lebih Utamakan La Liga Ketimbang Liga Champions

Real Madrid

Mantan pemain Real Madrid, Fernando Morientes menilai jika Real Madrid lebih fokus dalam menjuarai La Liga ketimbang Liga Champions pada musim ini. Pasalnya, Madrid sudah terlalu absen sebagai juara La Liga.

Untuk koleksi piala Liga Champions, Madrid menjadi juaranya. Los Blancos sudah 11 kali menjadi juara, mengungguli klub-klub Eropa lainnya. Dalam tiga musim terakhir, mereka dua kali memenangkan kompetisi tersebut.

Sementara itu, di ajang La Liga, El Real juga menjadi peraih gelar juara terbanyak dengan 32 kali menjadi juara. Namun, mereka terakhir kali memenangkan La Liga pada 2011/2012 lalu ketika masih ditangani oleh Jose Mourinho. Pada empat musim berikutnya, Barcelona tiga kali berjaya, sementara Atletico Madrid meraih satu kali juara.

Kesempatan untuk mengakhiri puasa gelar di La Liga ada di. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin atas Barcelona, tapi masih punya dua laga tunda. Jika dua laga simpanan itu bisa dimaksimalkan, mereka akan unggul tujuh poin atas musuh bebuyutannya tersebut.

“Saya rasa target utama Real Madrid sebelum musim dimulai adalah memenangkan La Liga yang sudah lama tidak mereka menangkan dan sampai sekarang targetnya belum berubah,” ucap Morientes seperti yang dilansir dari Marca.

“Jika mereka juga bisa memenangkan Liga Champions, itu lebih baik kompetisi yang diinginkan semua orang. Namun, lima tahun tanpa memenangkan liga bukanlah sesuatu yang ideal untuk Real Madrid, baik untuk fans dan klub,” tambahnya.

“Itulah kenapa La Liga menjadi target utama bagi Real Madrid untuk musim ini,” kata Morientes.

Real Madrid akan melanjutkan perjuangan mereka dalam meraih gelar La Liga dengan melawan Osasuna di kandang lawan dalam lanjutan La Liga pada Minggu 12 Februari 2017 dinihari WIB.