Manchester City Habiskan Dana Triliunan Demi Pemain Ini

Manchester City sebentar lagi akan memperoleh pemain anyar, Aymeric Laporte. Dia adalah pemain Athletic Bilbao yang akan dibeli senilai 65 juta euro. Saat ini, City memang begitu membutuhkan bek tengah. Sempat disebutkan akan mendapatkan Virgil van Dijk dan Jonny Evans, namun klub ini menjatuhkan pilihan pada Laporte.

Aymeric Laporte memiliki klausul rilis diatas nilai 65 juta euro. Athletic Bilbao sudah memberikan konfirmasi jika klausul tersebut akan mereka buka, walau sempat tidak memberitahukan siapa klub yang akan membeli pemainnya tersebut.

Disebutkan jika City tidak hanya mempersiapkan 65 juta euro, namun juga ditambah satu juta euro sebagai nilai solidaritas. Tambahan biaya tersebut wajib untuk City demi penghargaan upaya Bilbao menjadikan pemain ini seperti saat ini.

Dengan begitu, City akan menyiapkan 66 juta euro atau sekitar Rp 1 Triliun demi pemain berumur 23 tahun itu. Hadirnya Laporte diharapkan dapat menjadikan lini pertahanan City kian kuat. Di musim yang lalu sejatinya mereka sudah memiliki empat pemain bertahan.

Selama musim ini, Manchester City hanya membeli satu pemain di posisi selain bek, yakni Bernardo Silva senilai 50 juta euro. Ini menjadikan City sudah belanja pemain sekitar Rp 4,8 Triliun. Nilai itu belum termasuk nilai City belanja pemain muda.

Jika ditotal biaya yang sudah dihabiskan City untuk memperbaiki tim Pep Guardiola tersebut, nilai terletak di 526 juta euro atau Rp 8,7 Triliun.

  • Pemain Anyar City Musim Ini

Ederson Moraes – 40 juta euro

Bernardo Silva – 50 juta euro

Danilo – 30 juta euro

Kyle Walker – 51 juta euro

Aymeric Laporte – 66 juta euro

Benjamin Mendy – 57,5 juta euro