Manchester City Incar Pemain Real Sociedad Ini

Pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola seperti akan berupaya untuk mendapatkan pemain Real Sociedad yaitu Inigo Martinez di bulan Januari yang akan datang.

Pelatih Manchester City tersebut begitu berhasrat ingin menambah pemain baru dalam lini pertahanan timnya dalam bursa transfer di bulan Januari yang akan datang. Pemain yang diinginkannya adalah pemain dari Real Sociedad, yakni Inigo Martinez.

Pemain berumur 26 tahun tersebut, yang sempat dihubungkan dengan Citizens pada musim panas yang lalu, disebutkan jika pemain ini sudah diperhatikan sejak lama oleh pihak pencari bakat dari The City.

Manchester City sendiri ingin memberikan penawaran pada pemain Spanyol itu setelah mereka tak dapat memainkan John Stones yang menepi karena cedera hamstring. Tak adanya Stones dalam tim menjadikan lini pertahanan klub ini menurun dalam beberapa laga mereka belakangan ini.

City memang masih mempunyai Vincent Kompany dan Nicolas Otamendiu di lini pertahanan, namun pemain dari Belgia tersebut begitu rentan dengan cedera selama dua tahun belakangan ini. Atas alasan tersebut, maka Pep Guardiola berharap pihak manajemen memberikan penawaran bagi Inigo Martinez di Januari mendatang.

Akan tetapi, usaha City dalam mendapatkan pemain ini akan sulit karena Barcelona juga menginginkannya. Disebutkan jika Martinez masuk dalam daftar transfer pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Sama halnya dengan City, Barcelona juga tengah membutuhkna pemain bek karena menepinya pemain Argentina, Javier Mascherano. Gerard Pique juga kini mulai didera cedera yang berkepanjangan.

Untuk saat ini, Manchester City masih bertahan sebagai pemuncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mencatatkan 37 poin dari 13 laga. Mereka memiliki delapan poin lebih banyak dari Manchester United.