Mata Waspadai Gaya Menyerang Ajax

juan mata

Gelandang serang Manchester United Juan Mata sadar betul jika Ajax Amsterdam bukanlah musuh yang bisa dipandang sebelah mata. bahkan dirinya amat mewaspadai performa Ajax yang menyerang dan memesona.

United bakal bentrok menghadapi Ajax di final Liga Europa, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB, di Friends Arena, Solna, Stockholm. Siapa yang keluar sebagai pemenang bukan hanya meraih gelar Liga Europa melainkan juga satu tempat ke Liga Champions musim mendatang.

“Tidak usah saya jelaskan lagi bagaimana sulitnya menundukkan Ajax. Mereka telah menerapkan sepakbola memesona dan menyerang, berisi talenta-talenta berani dan amat muda,” tulis Mata dalam blog pribadinya, juanmata8.com, yang dikutip ManUtd.com.

“Gaya permainan itu telah mengantarkan mereka sampai babak final dan mereka memiliki rasa percaya diri sangat tinggi. Saya ingin kami mampu memanfaatkan pengalaman kami untuk menang. Tidak ada yang lebih antusias daripada kami soal final ini, berapa pun usia pemainnya. Secara jelasnya adalah bisa mencapa final lagi di kompetisi Eropa adalah kehormatan dan saya harap hasil akhirnya bakal bagus sehingga kami melewati jeda musim panas dengan perasaan gembira.

“Sudah tentu bagi kami serta juga bagi kalian semua (fans), karena kalian layak mendapatkan itu usai memberi dukungan yang luar biasa di sepanjang musim ini,” sebutnya.

Anggapan Mata itu memang benar adanya. Pasalnya Ajax adalah tim dengaan rataan skuat termuda, 22,7 tahun, dan dituliskan oleh Whoscored.com sebagai tim yang paling banyak melancarkan peluang di Liga Europa musim ini, yakni 223 kali, dengan 24 menghasilkan gol.