Mbappe Catatkan Namanya di Daftar Rekor Baru Liga Champions

Penyerang yang disebut-sebut akan menjadi The Next Thiery Henry dimasa depan, Kylian Mbappe telah menunjukan kualitasnya sebagai penyerang terbaik dimasa depan. Hal ini tak lain karena Mbappe telah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak gol dalam empat laga pertamanya di fase gugur.

Rekor itu sendiri tercipta usai sang pemain kalahiran Belanda itu mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions dini hari tadi. Dimana Mbappe berhasil mencetak gol cepat sekaligus membuat suporter eforia di Stade Louis II.

Laga itu sendiri harus berakhir dalam kemenangan Monaco dengan skor 3-1. Tim asuhan Leonardo Jardim itu pun memastikan diri mendapat satu tiket menuju babak semi final dan pencapaian itu telah membuka memory mereka, dimana terakhir kali Monaco mampu menembus babak semi final pada musim 2004 lalu.

Mbappe, 18 tahun sebelumnya sudah menghasilkan dua gol ketika bertandang ke markas Dortmund yang berakhir dengan skor 4-2. Dan kebelakang sedikit, Mbappe juga mencetak gol ke gawang Manchester City dibabak 16 besar.

Rekor lain yang mampu dihasilkan Mbappe adalah ketika namanya tercatat sebagai penyerang termuda dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak gol secara lima laga beruntun. Disini hanya nama Raul Gonzalez yang sangat dekat dengan rekor Mbappe, dimana legenda Real Madrid dan Spanyol tersebut bisa mencetak rekor lebih tua 41 hari dari Mbappe.

https://twitter.com/OptaJean/status/854774005466898432/photo/1

Kini perjalanan Mbappe bersama Mbappe semakin berat, karena mereka sudah ditunggu lawan-lawan berat macam Atletico Madrid, Real Madrid dan Juventus.