‘Mbappe Perlu Ambil Pengalaman Martial’

Kylian Mbappe dikatakan perlu berhati-hati kalau masuk kedalam salah satu tim besar. Pemain muda AS Monaco tersebut dikatakan perlu ambil pengalaman dari Anthony Martial.

Martial jadi pemain muda paling mahal di dunia pada musim kemarin, saat didatangkan oleh Manchester United dengan mengeluarkan dana sebesar 36 juta poundsterling dari Monaco. Pemain penyerang yang waktu itu baru menginjak umur 19 tahun itu lekas memperlihatkan kebolehan dirinya pada musim pertamanya.

Ia ciptakan 18 angka ditambah 11 assist pada 56 performa di bermacam kompetisi. Martial juga jadi top skorer di tim pada musim itu.

Tetapi performa yang dia tunjukkan selanjutnya malah menurun pada musim ini. Kehadiran sosok Zlatan Ibrahimovic bikin dirinya tersisih ke bagian penyerang sayap, tetapi di tempat tersebut pula dirinya raih pesaing lainnya yaitu Marcus Rashford yang bermain meyakinkan.

Pada musim ini gilirannya untuk tampil mulai minim, terutama pada ajang Premier League. Ia baru tampil sebanyak 16 kali lewat 27 pekan yang dilewati oleh MU, dengan baru bermain full pada 2 peluang tampil.

Soal ini, bikin bekas pemain gelandang serang timnas Prancis wajib menjadi panutan untuk Mbappe, yang baru-baru ini dihubungkan dengan tim besar. Junior Martial di Monaco ini tengah dihubungkan dengan beberapa klub besar di Eropa, sedangkan Djorkaeff mengatakan bahwa Paris Saint-Germain dapat menjadi sebuah klub yang pas bagi Mbappe.

“Jika saya menjadi presiden PSG, saya bakal datangkan dirinya. Namun saya tak akan menjadi seorang semata yang inginkan dirinya,” ucapnya.

“Ia miliki kemampuan yang hebat, namun ia perlu ada pada keadaan yang pas. Saksikan saja Martial.
Saat Anda masuk ke klub besar, Anda perlu menyesuaikan diri anda dan temukan sesuatu yang beda. Mbappe perlu menatap semua ini,” ┬ákata bekas pemain Monaco, PSG, dan Inter Milan itu.