Menang di Old Trafford, Manchester City Raih Rekor Ini

Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United di Old Trafford. Keberhasilan yang membawa mereka menuju Premier League musim ini. City menang dengan skor 2-1 dalam derby Manchester yang berlangsung di Old Trafford, pada Minggu (10/12/2017) malam WIB.

Kemenangan Manchester City terdiri dari sepakan yang diciptakan oleh David Silva serta Nicolas Otamendi. Sementara itu, Manchester United hanya dapat menciptakan satu sepakan gol yakni dari pemain muda mereka, Marcus Rashford.

Keberhasilan ini begitu masif. City makin menjauhi MU, yang kini bertengger di peringkat kedua, dengan 11 poin. The Citizens juga menang dalam gengsi derby. Selain itu, terdapat satu rekor baru yang didapatkan tim dari Pep Guardiola.

Keberhasilan atas MU merupakan keberhasilan yang ke-14 secara berturut-turut oleh City pada Premier League musim ini. Ini menjadi rekor kemenangan paling panjang selama satu musim untuk klub besar tersebut. Kinerja tim memang tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Pep Guardiola yang membawa timnya pada perubahan yang besar selama musim ini.

Manchester City bahkan saat ini mencoba memecahkan rekor yang lainnya. Jika kali ini mereka membukukan rekor kemenangan paling lama selama satu musim saja, mereka dapat mencetak rekor kemenangan paling panjang di liga kalau dapat menang atas Swansea City, yang merupakan lawan mereka di pertengahan minggu mendatang.

Sekarang ini, City dan Arsenal menjadi dua tim yang sama-sama mendapatkan rekor kemenangan paling panjang di liga. Arsenal membukukan rekor tersebut dari tanggal 10 Februari 2002 hingga 24 Agustus 2002, yang adalah laga-laga selama dua musim (2001/2002 dan 2002/2003). Wah!