Mohamed Salah, Legenda Baru Untuk Liverpool

Mohamed Salah, Legenda Baru Untuk Liverpool

Mohamed Salah sepertinya biasa saja di lapangan walau sudah mendapat eluan karena aksinya yang membawa Liverpool menuai hasil fantastis. Sepertinya pemai muda ini belum menyadari betapa dia sangat penting untuk klubnya kini. Hal ini diamini Phil Thompson yang tak menyangka kemampuan Salah.

Phil Thompson sendiri adalah legenda Liverpool yang begitu menyukai aksi Mohamed Salah dan merasa jika pemain dunia ini sudah memberikan pengaruh penting pada kebangkitan The Reds. Performa dan kontribusinya begitu mengejutkan di musim awalnya hingga saat ini.

Pemain berumur 25 tahun ini menjadi salah satu pemain pilihan Jurgen Klopp yang paling berhasil. Salah dibeli dari AS Roma dengan biaya transfer hingga 34 juta pounds. Walau nilai tersebut tak sebombastis biaya perpindahan Neymar dari Barcelona, namun Salah bisa menjadi pemain paling berhasil tahun ini.

Salah pertama kali masuk ke Liverpool sudah diberi ruang untuk tampil dan hasilnya begitu spektakuler di musim debutnya tersebut. Salah bahkan memiliki catatan 36 gol dari 41 laga di musim ini. Wajar jika para penggemar klub langsung terpikat pada aksinya.

Phil Thompson menyakini jika Salah akan menjadi legenda baru untuk Liverpool. “Dia akan menjadi sosok yang sangat penting di klubnya. Sejak musim debut, dia sudah memberikan yang terbaik,” puji Thompson.

Lebih lanjut, legenda The Reds ini  mengungkapkan jika Salah sudah melakukan hal yang sangat luar biasa dan menjadikan mimpinya menjadi kenyataan. Yakni melihat pemain biasa dengan kemampuan luar biasa.

“Dia bermain untuk Italia dan kini di Inggris yang sejatinya merupakan kompetisi yang lebih sulit baik untuk mental dan fisik. Akan tetapi, dirinya terlihat bermain tanpa beban. Dia sudah menjadi pemain penting untuk Liverpool. Dia akan menjadi legenda,” tutupnya sambil tersenyum.