Montella Puas Dengan Kiprah Milan Musim Ini

vincenzo montella

AC Milan belum pernah lagi menjadi pesaing tim-tim papan atas Serie A. Akan tetapi musim Il Diavolo Rosso tak buruk-burut amat, terutama mereka sudah meraih gelar dan tempat ke Eropa.

Kali pertama sejak tahun 2014 silam Milan mentas lagi di turnamen Eropa. Riccardo Montolivo cs. malam kemarin mengunci tiket ke Liga Europa usai mengalahkan tamunya Bologna tiga gol tanpa balas.

Milan akhirnya berhasil meraih target yang dibuat pada awal musim untuk bisa menembus zona Eropa lagi. Bagi klub yang telah memenangi Liga Champions tujuh kali, torehan Milan di asuhan Vincenzo Montella tak bisa dibilang bagus.

Namun apabila merujuk pada tren minor dan masalah finansial yang menjerat mereka sejak beberapa tahun terakhir, musim 2016/2017 dalam kategori cukup. Ditambah lagi mereka sempat dirundung ketidakpastian perihal pergantian kepemilikan klub. Satu hal yang bisa dibanggakan, Milan mengakhiri musim dengan satu raihan gelar Piala Super Italia.

“Saya merasa sangat puas. Kami mampu mendapat seluruh target di awal musim. Prioritas kami ialah bermain lagi ke Eropa dan kami mendapatkan itu. Sangat disayangkan kami kalah dari Juventus di Coppa Italia,” ucap Montella usai pertandingan.

Hasil negatif dari Juventus di perempatfinal Coppa Italia pantas disesali Milan. Pasalnya Milan justru menundukkan Si Nyonya Tua ketika memenangi Piala Super Italia. Sedangkan di liga, kedua tim saling berbagi kemenangan.

“Saya senang dan mengucapkan terima kasih kepada semua. Serta fans yang tak berhenti memberikan dukungan”

“Ada sedikit pengalaman yang saya punya di Liga Europa. Kami segera berdiskusi dan membuat keputusan dengan tenang,” ujar Montella ketika ditanya tentang rencana transfer Milan di musim panas, seperti dikutip dari Football Italia.