Mou Siap Tukangi Manchester United 15 Tahun Kedepan

Jose Mourinho, selaku pelatih pada skuat The Red Devils (Manchester United), berambisi untuk memimpin skuat Manchester United dalam waktu yang lama. Pelatih yang berasal dari Portugal tersebut juga siap dengan risiko atas harapannya itu.

“Saya merasa siap. Untuk lima belas tahun ke depan saya siap. Di sini? Kenapa tak?” ucap Mou seperti disampaikan oleh salah satu media.

Mou sebetulnya tidak pernah lama memimipin di suatu klub. Pelatih berumur 54 tahun tersebut paling lama memimpin suatu klub Cuma dalam waktu 3 tahun.

Telah menjadi rahasia umum apabila pada tahun ke-3, Mou biasanya akan tak berhasil. Mari lihat apa yang terjadi di The Blues di tahun 2007 ketika JoseMourinho dikeluarkan oleh Roman Abramovich.

Contoh yang lain ialah ketika Jose Mourinho mengasuh skuat Real Madrid. Di tahun terakhir ke-3nya ditahun 2013, Mou berseteru dengan para pemain El Real sampai dengan akhirnya dirinya keluar dari klub.

Mou sempat mengatakan, berada di Manchester United untuk waktu yang lama bukanlah persoalan yang gampang. Pelatih yang yang memiliki julukan The Special One itu menyatakan, pencapaian kerja merupakan syarat mutlak untuk menetap di suatu klub.

“Semua memberiberikan beban yang berat kepada pelatih bahwasannya kami mesti juara. Tapi namun nyatanya, hanya 1 yang bakal juara dan setiap tahun, hal tersebut semakin sulit,” ucap Mourinho.

Berada di Manchester United, Mou pribadi memiliki beban untuk menaikkan kembali pamor Manchester United yang telah redup dalam beberapa musim terakhir. Di tahun perdana, Mou boleh dikatakan cukup berhasil dengan mempersembahkan trofi Community Shield, Piala Liga, dan Piala Liga Europa untuk Setan Merah.